4 Ribu Anak PAUD Riau Menghias Celeng Raih Rekor MURI

Ahad, 07 September 2014

post

Gubernur Riau dan Bunda PAUD Riau menerima piagam dari MURI
Riaukepri.com
INHILKLIK.COM, Pekanbaru – Sebanyak 4 ribu anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Riau menghisasi celeng. Atraksi anak-anak PAUD se Riau ini meraih penghargaan  dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Piagam penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Perwakilan MURI, Awan Raharjo kepada Bunda PAUD Riau, Hj Latifah Hanum Annas, Ahad (7/9/2014) di halaman Kantor Gubernur Riau.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Riau menyampaikan usia dini merupakan dimana anak-anak bisa menemukan karakter dirinya. Oleh sebab itu, seorang anak pada usia ini harus dibekali dengan lebih banyak kebiasan-kebiasaan yang positif, seperti membiasakan diri untuk menabung.

“Menabung itu sangat perlu untuk masa depan. Kegiatan ini tentu sangat bernilai positif dalam rangka membiasakan anak-anak kita untuk menabung sejak usia dini,” ucap Annas.

Menurut Awan Raharjo, tahun lalu, tepatnya tanggal 28 Maret 2013 gelar ini berhasil dipegang oleh Jakarta. Pada waktu itu, kata Awan, sebanyak 1022 celengan yang dihiasi.

”Tahun ini cukup membanggakan, Riau dengan mudah bisa mengambil gelar tersebut dengan jumlah yang jauh lebih besar” ucap Awan. (RiauKepri)