Bupati Inhil Buka Rakor PNPM Mandiri Perdesaan 2014

Kamis, 28 Agustus 2014

post

Foto: Humas PEmkab Inhil
Detikriau.org
INHILKLIK.COM, Tembilahan – Bupati Inhil, HM Wardan membuka secara resmi rakor PNPM perdesaan bertempat di Hotel Teaga Puri jalan Lingkar II Tembilahan, Kamis (28/8/2014). Kegiatan ini juga dihadiri oleh Muspida, Sekda Inhil dan sejumlah pejabat esselon dilingkungan pemkab inhil.

Dalam amarannya, Bupati memintakan kepada seluruh peserta untuk mengikuti dengan sebaik-baiknya karena rakor ini akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kinerja peserta dalam menjalankan program pemerintah melalui PNPM perdesaan.

“Ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. Jangan hanya dilihat dari kegiatan seremonial belaka,”ujar Bupati.

Pada kesemptan itu Bupati juga meminta kepada para camat agar dimana daerahnya terdapat lokasi PNPM pedesaan untuk selalau melakukan pembinaan dan memberikan dukungan demi kesuksesan dan kelancaran pelaksanaan PNPM pedesaan.

“Demikian pula bagi Kepala Desa (Kades) yang ada lokasi PNPM pedesaan untuk tetap membantu serta menjaga dan memilihara kegiatan-kegiatan yang sudah dibangun melalui program tersebut,” harapnya.

Usai membuka secara resmi, Bupati juga berkesempatan untuk memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah mantan Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) yang berprestasi.

Menurut orang nomor satu di Negeri Sri Gemilang itu, penghargaan yang diberikan sebagai bentuk penghargaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, atas jasa dan tugas yang telah diberikan dalam mendukung berbagai program yang sudah ada.

Rapat Koordinasi (Rakor) Kabupaten, terhadap Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM, MPd) ini diikuti oleh sebanyak 200 pengurus PNPM se-Inhil. (rul/ adv pemkab inhil/Detikriau.org)