Wabup Minta Pejabat Inhil Minimalisir Kesalahan Saat Bekerja

Selasa, 26 Agustus 2014

post

Wabup Minta Pejabat Inhil Minimalisir Kesalahan Saat Bekerja
Foto: Goriau.com
INHILKLIK.COM, Tembilahan - Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H Rosman Malomo kembali mengingatkan kepada pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil untuk bekerja secara profesional, tanpa mempercampur adukan pekerjaan dengan hal lain terutama politik, sehingga terhindar dari kesalahan-kesalahan yang tidak inginkan.

Hal tersebut dikatakan Wabup ketika membuka kegiatan Penyusunan Standard Operasional Prosedur (SOP)di lingkungan Pemkab Inhil yang ditaja oleh Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortal), Selasa (26/8/2014) di Aula Kantor Dinas Pendapatan Inhil,

Sesuai dengan SOP yang menjadi acuan untuk melaksanakan tugas dan pekerjaan berdasarkan indikatori-ndikator teknis, administratif dan prosedural sesuai tata kerja, prosedur kerja dan sistem kerja pada unit kerja. Maka setiap Pejabat wajib mengetahui SOP di Pemkab Inhil.

''Tujuan utama dari penyusunan SOP adalah untuk mempermudah setiap proses kerja dan meminimalisir adanya kesalahan di dalam proses pengerjaannya. Maka ikuti kegiatan ini dengan seksama,'' ujar Wabup kepada para peserta penyusunan SOP yang hadir pada kesempatan itu.

Setelah mengetahui dengan jelas peran dan fungsi tiap–tiap posisi dalambidang masing-masing,Wabup mengatakan maka semua tugas dapat kembali diawali dengan baik.

''Semua tugas saya pikir dari sana muaranya, hingga terjadinya kesimpang siuran juga berawal ketidak pahamaan dengan tugas dan fungsi masing-masing, itu kenapa kegiatan ini sangat penting,''tambahnya.(Goriau)