Kades Harapan Makmur: Saya Lebih Takut Lem Kambing Ketimbang Maling

Ahad, 25 Desember 2016

post

H. Bakhtiar
INHILKLIK.COM, GAUNG ANAK SERKA - Maraknya penyalahgunaan lem kambing dan beberapa jenis obat-obatan seperti komik dan obat batuk destrol menjadi keresahan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir.

Tidak hanya di Kota Tembilahan dan Ibu Kota Kecamatan, kini penyakit masyarakat yang menyerang kalangan remaja ini juga marak hingga ke pelosok desa.

Kepala Desa Harapan Makmur, Kecamatan Gaung Anak Serka, H. Bakhtiar menggajak semua elemen terutama para orang tua untuk sama-sama memerangi penyalah gunaan lem kambing tersebut.

"Ini persoalan serius yang harus kita tangani secara bersama-sama, karena ini mengancam generasi muda kita," tegas H. Bakhtiar.

Ditambahkan Bakhtiar, penyalahgunaan obatan-obatan dan lem kambing baginya adalah ancaman yang paling menakutkan saat ini.

"Sekarang ini saya lebih takut lem kambing ketimbang maling. Kalau sudah candu itu makan efeknya akan luar biasa. Untuk itu kita komit menjaga generasi muda dan anak-anak kita dari hal - hal negatif itu (lem kambing)," ujar Bakhtiar (Adv/Ard)