Tahun Ini, HUT RI di Inhil Sepenuhnya Libatkan Masyarakat

Selasa, 05 Agustus 2014

post

Tahun Ini, HUT RI di Inhil Sepenuhnya Libatkan MasyarakatINHILKLIK.COM, Tembilahan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil), Selasa (5/8/2014) menggelar rapat persiapan HUT RI sekaligus HUT Provinsi Riau yang dipimpin oleh Bupati Inhil, HM Wardan di Aula Kantor Bupati Inhil.

Rapat yang digelar dalam rangka persiapan kepanitiaan ini dihadiri juga oleh Sekda Inhil, Asisten, Staf Ahli Bupati, serta panitia yang terdiri dari Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

Untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia kali ini, Bupati menginginkan masyarakat lebih banyak dilibatkan dalam berbagai macam perlombaan yang akan digelar oleh Pemkab Inhil.

''Saya menganggap jika acara diikuti dan disaksikan oleh banyak masyarakat berarti acara tersebut sukses dan berhasil, maka dari itu saya meminta kepada panitia untuk lebih banyak melibatkan masyarakat. Jangan seperti yang sudah-sudah, hanya diikuti pegawai dan panitia saja'' kata HM Wardan.

Selain itu, Bupati juga meminta kepada seluruh Dinas, Badan dan Kantor dilingkungan Pemkab Inhil mulai besok untuk memasang umbul-umbul di depan kantor masing-masing.

Sementara itu, beberapa perlombaan yang telah direncanakan untuk memeriahkan HUT RI kali ini adalah lomba menghias gapura, lomba kebersihan lingkungan, lomba menyolak kelapa, tri lomba juang, lomba gerak jalan dan tarik tambang. ''yang penting spirit baik dari peserta maupun dari penonton,'' ujar Bupati pula.(Goriau)