Pengurus IPPMBR Adakan Wisata Religius ke Makam Syekh Abdurrahman Siddiq

Selasa, 05 Agustus 2014

post

Foto bersama pengurus IPPMBR di depan Makan Tuan Guru Sapat
INHILKLIK.COM, Sapat - Memanfatkan moment lebaran Idul Fitri, Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Banjar Riau (IPPMBR) mengadakan wisata relegius dengan mengunjungi makan ulama terkenal Syekh Abdurahman Siddiq atau yang lebih di kenal oleh masyarakat Indragiri dengan tuan guru sapat di desa Hidayat Kecamatan Kuala Indragiri Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (05/08/14).

Dengan menggunakan kendaraan pompong, puluhan pengurus organisasi mahasiswa Banjar tersebut bertolak kelokasi dari kota Tembilahan.

Ketua Umum IPPMBR Nurdiansyah, S.Sos mengungkapkan kegiatan wisata religi tersebut bertujuan untuk memperkuat penanaman nilai-nilai kesilaman serta mengenang jasa Syekh Abdurrahman Siddiq dalam menyebarkan syiar islam di pulau Riau khususnya di wilayah sungai Indragiri.

"Beliau sangat berjasa dalam penyebaran Syiar Islam di Provinsi Riau," ungkap Nurdiansyah.

"Memang jauh-jauh hari kita kawan-kawan pengurus Ippmbr punya niatan lebaran ingin berkunjung ke makan tuan guru sapat, alhamdulillah terwujud," tambah Nurdiansyah.

Syekh Abdurrahman Siddiq adalah seorang Ulama besar yang pernah menjadi Mufti di Kerajaan Indragiri, termasuk juga karangan-karangan beliau yang sudah terkenal menjadikan beliau sebagai sosok Ulama yang sangat cerdas. 

Dari kebesaran nama beliau lah tidak pernah hentinya para penziarah yang datang dari berbagi penjuru daerah datang ke makam Syekh Abdurrahman Siddiq untuk memanjatkan tahlil dan doa sebagi bentuk penghargaan kepada Syekh Abdurrahman Siddiq dalam menyiarkan Syariat Islam. (ard)