Bupati Inhil Serahkan Bantuan Untuk Korban Gaza

Senin, 04 Agustus 2014

post

INHILKLIK.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau HM Wardan menyerahkan bantuan kaum muslim Tembilahan untuk kaum muslim di Gaza Palestina yang menjadi korban kekejaman agresi militer Israel yang terus membombardir wailayah tersebut.

Bantuan uang sebesar Rp 64,45 juta ini diserahkan bupati kepada Ustadz Abdurrahman dari Yayasan Cahaya Sunnah Koordinator Wilayah Sumatra di kediaman bupati di Jalan Rawa Bening Pekanbaru.

"Saya mengimbau masyarakat Indragiri Hilir khususnya kaum muslimin agar memiliki kepedulian dan membantu kaum muslimin di Gaza dan Palestina sebagai bentuk persaudaraan dan kepedulian sosial sesama muslim," kata Bupati Indragiri Hilir HM Wardan di Pekanbaru, Ahad (3/8).

Ia mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian, semua hendaknya memberikan rasa peduli agar saudara kaum muslim yang ada di Gaza merasakan rezeki dari Tembilahan, sebagai salah satu daerah yang mayoritas Muslim dan kuat beragama.

"Bantuan itu setidaknya dapat membantu meringankan penderitaan mereka," sebutnya.

Menurutnya, nilai yang tidak terlalu besar bukan masalah, tetapi makna dari bantuan tersebut sangat berarti untuk saudara umat muslin di Gaza yang saat ini lagi dalam perjuangan dan penderitaan.

Selain bantuan infaq tersebut, Bupati juga menyerahkan bantuan pribadi mencapai Rp5 juta buat disalurkan kepada kaum muslimin di Gaza, Palestina sebagai wujud kepeduian dengan perjuangan saudara se iman di gaza.

Relawan yang pernah langsung menyalurkan bantuan kaum muslimin Indonesia ke Gaza dan Palestina itu mengatakan bahwa Yayasan Cahaya Sunnah merupakan yayasan yang bergerak dibidang reaksi cepat tanggap untuk memberikan bantuan ke Gaza dan Palestina.

"Baru-baru ini Yayasan Cahaya Sunnah telah memberikan bantuan ambulance dan pasokan air bersih buat kaum muslimin di Gaza dan Palestina," ujarnya.

Salah satu warga Indragiri Hilir Yunus (54) mengatakan, gerakan memberikan bantuan tersebut sesuatu pekerjaan mulia dan perlu mendapatkan apresiasi tinggi, berapapun jumlahnya sangat berarti buat saudara yang ada di Gaza. "Bupati memang memiliki rasa keperihatinan yang tinggi, saya bangga," ucapnya. (ROL)