Inhil Terbakar Lagi, 4 Rumah Ludes dan 1 Korban Jiwa

Senin, 04 Agustus 2014

post

keritang.jpgINHILKLIK.COMKempas - Belum lama berselang, musibah kebakaran kembali melanda daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), tepatnya pada Minggu (3/8/2014) sekitar pukul 19.30 WIB.

Kali ini, musibah kebakaran terjadi di Jalan Suka Mulya, Desa Kotabaru Seberida, Kecamatan Kempas. Pada kejadian tersebut, setidaknya 4 unit rumah habis di lalap si jago merah dan memakan korban jiwa satu orang.

Rumah yang terbakar tersebut adalah milik Manisih (55), Siti Fatimah (70), Kamil (50) dan H Firdaus (70).

Kapolres Inhil, AKBP Suwoyo melalui Kasat Reskrim, AKP Ade Zamrah mengatakan, kronologis kejadian tersebut bermula saat api pertama kali terlihat dari rumah korban Manisih, yang selanjutnya mejalar ke rumah korban yang lainnya.

"Dikarenakan rumah para korban terbuat dari kayu, sehingga api dengan cepat meluas," tutur Ade.

Namun begitu, kobaran api dapat dipadamkan sekitar pukul 20.30 WIB, setelah hampir sekitar satu jam masyarakat bekerjasama dengan aparat terkait berjibaku menjinakkan si jago merah.

"Terdapat satu korban jiwa pada musibah ini, yaitu Manisih yang rumahnya juga ikut terbakar. Korban ini tidak dapat menyelamatkan diri karena dalam keadaan bua. Ia kehabisan oksigen dan mati lemas dalam bak air sesuai dengan pemeriksaan dokter," terangnya.

Sementara itu, untuk asal datangnya, saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Sedangkan kerugian yang diderita ditaksir mencapai Rp 500 juta. (Kapurnews)