Safari Ramadhan di Kecamatan Kempas dan Keritang Bupati Inhil Serahkan Bantuan

Rabu, 23 Juli 2014

post

kapurnewsINHILKLIK.COM, Tembilahan - Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir yang dipimpin Bupati, HM Wardan melaksanakan silaturahmi di Kecamatan Kempas dan Keritang, Minggu malam (20/7/2014).

Pada silaturrahmi malam ke-23 puasa Bulan Ramadhan 1435 H ini, Bupati beserta rombongan mengunjungi tiga masjid di dua kecamatan tersebut, yakni Masjid Nurul Huda Desa Harapan Tani Kecamatan Kempas, serta Masjid Al-Muttaqin dan Masjid Al-Falah Kelurahan Kota Baru Kecamatan Keritang.

“Seperti diketahui, saat ini kita telah berada di 10 terakhir puasa Bulan Ramadhan 1435 H. Jadi, mari kita manfaatkan waktu yang tersisa ini dengan maksimal, dengan meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT,” ujar Bupati.

Selanjutnya, Bupati juga menyampaikan visi dan misi dengan motto spirit baru Inhil, yang dititikberatkan pada pembangunan pedesaan dan di bidang keagamaan, serta beberapa program Pemkab Inhil yang sedang dalam peroses pelaksanaan di lapangan.

“Saya harapkan dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat, agar program pembangunan kita menuju Kabupaten Inhil yang lebih maju, bermarwah dan bermartabat dapat terwujud,” imbuhnya.

Pada kegiatan Safari Ramadhan dan silaturrahmi ini, Bupati HM Wardan juga menyerahkan bantuan dana pembangunan di bidang keagamaan, berupa Alquran untuk menunjang Program Gerakan Masyarakat Magrib Mengaji, serta bantuan dana untuk pembangunan 22 Masjid dan mushalla di Kecamatan Kempas dan 30 masjid dan mushalla di Kecamatan Keritang.

Kemudian, mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini berkesempatan melakukan dialog dengan masyarakat yang ada di dua kecamatan tersebut, yang dilanjutkan dengan pelaksanaan shalat sunat tarawih berjama’ah dan peringatan Nuzul Quran di Masjid Al-Falah, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Keritang. (Kapurnews)