Wabup Inhil Safari Ramadhan di Kemuning

Ahad, 20 Juli 2014

post

Wakil Bupati Inhil menyerahkan Bantuan Al-Qur'an ke Mesjid yang ada di Kec. Kemuning 
INHILKLIK.COM, Kemuning - Memasuki Puasa yang ke 21 Ramadhan 1435 H Kembali TIM Safari Pemkab Inhil lakukan Safari yang di pimpin Wakil Bupati Inhil H.Rosman Malomo, turut serta Assisten I Setda Kab. Inhil, dan beberapa Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil. 

Safari yang di rangkai silaturahmi dengan masyarakat di pusatkan di Mesjid Al-Muttaqin Desa Batu Ampar Kec. Kemuning. 

"Dalam kesempatan silaturahmi ini, atas nama Pemerintah, saya mengharapkan berhati – hati di karenakan kedepan kita akan mengalami musim kemarau panjang yang biasanya akan menimbulkan kebakaran khususnya kebakaran lahan," kata Wakil Bupati Inhil H.Rosman Malomo. 

Ia menambahkan, beberapa program Pemerintah Daerah, diharapkan kedepan mudah-mudahan proses untuk terbentuknya kabupaten baru akan berjalan lancar. 

"Kecamatan Kemuning ini termasuk salah satu wilayah dari kabupaten baru yaitu Inhil Selatan (Insel), maka dari itu di harapakan kepada masyarakat untuk dukungan atas program program yang menyentuh masyarakat khususnya masyarakat Kec. Kemuning yang mana tahun 2014 ini Kecamatan kemuning akan mendapat pembangunan di bidang infrastruktur di samping pembangunan di bidang agama," imbaunya. 

Usai memberikan sambutan Wakil Bupati Inhil menyerahkan bantuan pembangunan secara simbolis berupa Uang Tunai dan Al-Qur’an untuk menunjang program magrib mengaji ke 9 Mesjid yang ada di Kecamatan Kemuning, seperti berikut: 


  1. Mesjid Al-Muttaqin Desa Bantu Ampar.
  2. Mesjid An-Nur Desa Teluk Jimun 
  3. Mesjid Iqra’ Desa Lubuk Besar 
  4. Mesjid Al-Mujahidi Desa Kemuning Tua 
  5. Mesjid Al-Ikhlas Dusun Durian Takar 
  6. Mushallah Nur Ain Desa talang Jangkang
  7. Mesjid Al-Hidayah Desa Air Balui 
  8. Masjid Al-Munawwarah Desa Lubuk Besar 
  9. Mesjid Baiturrahma Desa Kemuning Muda 
Pada Kesempatan silaturahmi ini, Ustadz Faisal Sadiq M.Si dalam tausiahnya mengatakan kelebihan Bulan ramadhan apalagi mengingat pada saat ini kita sudah memasuki 10 hari terakhir di Bulan Puasa. Di akhir kegiatan safari yang di pimpin Wakil Bupati inhil ini di lanjutkan dengan shalat zuhur berjam’ah. (adv/utusanriau)