Pemenang Pilpres Bisa Ditentukan Hari Ini

Ahad, 20 Juli 2014

post

Pemenang Pilpres Bisa Ditentukan Hari Ini
Ketua KPU Husni Kamil Manik (Foto: Dok. Okezone)
INHILKLIK.COM, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru saja menyelesaikan rekapitulasi sebanyak 15 provinsi dari 33 provinsi ditambah wilayah luar negeri. Proses rekapitulasi ini terhitung cepat dan diperkirakan bangsa Indonesia sudah bisa mengetahui hasi akhir pada hari ini.

Hanya saja, Ketua KPU Husni Kamil Manik tidak mau terlalu jauh berspekulasi. Menurutnya, hal yang perlu dilakukan adalah memantau dan mengikuti perkembangan proses rekapitulasi yang akan dimulai kembali pada pukul 10.00 WIB pagi ini.

"Tergantung besok (hari ini), kalau realitas seperti itu (lebih cepat), itulah kondisi yang ada," ucapnya saat memberikan komentar usai menutup rapat pleno rekapitulasi nasional di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (21/7/2014)

Seluruh peserta rapat, kata dia, mengikuti rangkaian proses dengan baik, "Para saksi aktif berpartisipasi, begitu juga Bawaslu Provinsi dan pusat, pelaksanaan berjalan lancar," ungkapnya.

Pria asli Medan, Sumatera Utara itu menyebut bahwa tidak ada catatan khusus untuk pelaksanaan rekapitulasi hari pertama.

"Tidak ada (catatan khusus), semua apa yang menjadi komen saksi dan Bawaslu sudah direspons dan ditambahkan KPU pusat dan belum ada yang terlalu dominan untuk jadi catatan yang sangat diperhatikan," tuntasnya. (red/okz)