Ribuan Warga Pekanbaru Injak-injak Bendera Israel

Ahad, 13 Juli 2014

post

Ribuan Warga Pekanbaru Injak-injak Bendera Israel
Salah seorang bocah yang ikut aksi mengutuk Israel. (Foto: Banda Harudin Tanjung/Okezone)
INHILKLIK.COM, Pekanbaru - Ribuan warga Pekanbaru, Riau menggelar doa bersama untuk warga Palestina yang menjadi korban agresi Israel. Setelah itu , mereka pun menginjak-injak bendera Israel berukuran besar yang dipajang di halaman Masjid Agung An Nur.

Aksi ini dilakukan ribuan warga saat melakukan aksi solidaritas untuk bangsa Palestina pada Minggu (13/7/2014) sore. Saat berdoa, tidak sedikit warga yang meneteskan air mata atas perbuatan biadab zionis Israel kepada warga Palestina.

Seusai melakukan aksi solidaritas di masjid terbesar di Riau, ribuan warga kemudian  berbaris sekitar dua kilometer, lalu bergerak menginjak bendera Israel yang dibentangkan di tanah. Setelah itu, massa kemudian melakukan aksi long march di jalan-jalan protokol, seperti Jalan Sisingamangaraja, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Diponegoro, dan kembali ke Jalan Hang Tuah. Aksi ini dilakukan oleh ribuan orang termasuk wanita dan anak-anak.

Sejumlah spanduk berisikan kecaman kepada Israel dan dukungan ke Palestina juga turut mewarnai aksi damai itu. "Kita tentu sangat tersayat hati dengan perbuatan keji zionis Israel atas warga Palestina. Banyak warga yang tidak berdosa menjadi korban kebrutalan Isreal. Di sini kita bisa tenang menjalani puasa, sementara di sana warga Palestina bertaruh nyawa," kata Mahdini, yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau, sambil meneteskan air mata.

Untuk itu dia berharap agar Pemerintah Indonesia segera mendesak PBB untuk mengambil langkah nyata  menghentikan kekejaman Israel. "Yang kita harap kepada Pemerintah RI adalah tidak hanya kecaman, tapi langkah untuk bisa menghentikan kekejaman Israel di PBB," kata Irman, salah seorang orator. (Sindonews)