Dinas PU Inhil Pesimis Kegiatan Fisik Selesai Akhir Tahun

Ahad, 13 Juli 2014

post

PU Psimis Kegiatan Fisik Selesai Akhir TahunINHILKLIK.COM, Tembilahan - Kegiatan fisik saat ini masih belum berjalan sepenuhnya Dinas Pekerjaan Umum mengakui bahwa semua kegiatan fisik yang berkaitan dengan lelang sudah diserahkan kepada ULP untuk mendapat tindakan lebih lanjut dan dilakukan lelang.

Semua kegiatan fisik yang dilakukan dengan lelang sebagaimana diisntruksikan Bupati Inhil Drs HM. Wardan MP semua harus dimasukan ke ULP sebagai lembaga teknis yang membidangi masalah tersebut.

"‎tinggal tunggu proses dari ULP setelah ditentukan pemenang tender maka sudah dapat dikerjakan kegiatan tersebut," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Indragiri Hilir H. Fauzan MP, kemarin.

Mengenai kegiatan fisik yang menggunakan penunjukan langsung (PL) dia mengungkapkan tidak ada permasalahan. Namun Fauzar tidak yakin dengan waktu yang tersedia semua kegiatan dapat selesai dan berjalan seperti apa yang diharapkan.

Sebab menurutnya rekanan akan memilih pekerjaan yang akan diambil dengan waktu yang mendesak seperti ini pastinya rekanan lebih banyak menginginkan kegiatan yang mudah saja," kalau waktunya lama mungkin banyak yang mau. Ini hanya tinggal beberapa bulan lagi," jelasnya.

Seperti kegiatan yang berada di daerah lanjut Fauzar dan menggunakan akses transportasi yang sulit itu tidak banyak rekanan yang mau mengambil proyek tersebut ‎karena menggunakan dana yang besar ditambah dengan waktu yang singkat.

"Kalau kegiatannya mudah, dan tidak jauh itu tidak sulit karena banyak yang mau mengerjakannya. Sementara yang menjadi permasalahan kegiatan yang berada jauh di daerah," ungkap Mantan Asisten III ini. (Spiritinhil)