Prabowo Sesumbar Bisa Rekrut Kader PDIP

Rabu, 04 Juni 2014

post

INHILKLIK.COM, Jakarta - Calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, bertekad jika terpilih pada pemilu 9 Juli mendatang akan merekrut banyak pemuda dari seluruh Indonesia. Bahkan, dia akan merekrut kader muda dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yang mengusung Jokowi dan Jusuf Kalla.

“Apabila saya dan Hatta diberi mandat untuk memimpin Indonesia, tugas pertama yang akan dilakukan adalah mencari putra-putri terbaik Indonesia dari mana pun. Nanti kita juga rekrut pemuda dari PDIP,” kata Prabowo saat menyampaikan pidato politik pada Rapat Nasional Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) di Bandung, Rabu, 28 Mei 2014.

Prabowo mengatakan perubahan suatu bangsa berasal dari pemudanya. Oleh karena itu, nantinya dia ingin merekrut pemuda yang berasal dari berbagai macam suku, agama, atau daerah mana pun. “Yang penting terbaik untuk Indonesia, tak peduli dari partai mana pun,” katanya.

Prabowo mengatakan bahwa keberadaanya di Bandung adalah suatu kesempatan agar dirinya bertemu calon pemimpin di masa yang akan datang. Menurutnya, Bandung merupakan kota yang banyak mencetak pemimpin. Namun, dia juga berpesan agar pemuda waspada dari sifat malas, lembek, tidak disiplin, dan tidak menjadi generasi penakut dan memiliki rasa rendah diri. “Jadi pemimpin itu yang tangguh, jangan jadi generasi lembek dan penakut,” kata dia.

Prabowo hadir dalam Rapimnas KNPI di Kota Bandung sekitar pukul 12.45 WIB, kemudian menyampaikan pidato politik dan memberikan gambaran tentang kepemudaan dan gambaran rencananya ke depan, kepada anggota KNPI yang hadir. Selanjutnya, Prabowo mendeklarasikan tim pemenangan wilayah Jawa Barat di Monumen Perjuangan Bandung. | tempo