Transparan Kelola BOS, MPI Puji SDN 008 Tembilahan Hulu

Rabu, 04 Juni 2014

post

INHILKLIK.COM, Tembilahan - Masyarakat Peduli Indragiri Hilir (MPI) memberikan apresiasi kepada Kepala SDN 008 Tembilahan Hulu, Muhammad Padli yang telah menerapkan pelaporan pengelolaan dana BOS secara terbuka kepada publik. 

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan atas langkah terpuji Kepsek tersebut, rombongan MPI berkunjung ke sekolah dasar yang terletak di Jalan Pelajar, Kelurahan Tembilahan Hulu, Rabu (4/6/14) siang. 

"Kami sangat memberikan apresiasi dan dukungan atas kebijakan Kepsek SDN 008 Tembilahan Hulu ini, maka pada hari ini kami datang langsung ke sekolah ini," ungkap juru bicara MPI, Tengku Suhandri didampingi Zacky Hasan Al Indragiri saat bertemu Kepsek dan majelis guru SDN 008 Tembilahan Hulu. 

Sebutnya, langkah seperti ini seharusnya dicontoh bagi Kepsek lainnya di Inhil bagi transparansi pengelolaan dana BOS di sekolah masing-masing. Sehingga penggunaan dana BOS dapat dipertanggungjawabkan SD cara transparan. 

"Selama ini terkesan pengelolaan dana BOS selalu ditutup-tutupi dan bermasalah, kalau seperti ini kan lebih terbuka dan menghindari kecurigaan publik atas penyimpangan pengelolaannya," sebut Comel-panggilan Tengku Suhandri.

Bahkan, langkah Kepsek 'berani' ini membuat MPI berupaya agar kebijakan Kepsek SDN 008 Tembilahan yang mengumumkan pengelolaan dana BOS seperti manajemen masjid ini, layak dicacatkan di Museum Rekor Indonesia (MURI). 

"Karena kebijakan seperti ini kan unik dan akan memberikan dampak luar biasa bagi pengelolaan keuangan negara, khususnya dana BOS," tandasnya. (riauterkini)

Teks photo : Aktifis MPI saat berkunjung ke SDN 008 Tembilahan Hulu, Rabu (4/6/14).