Wakil Ketua TP PKK Inhil Kunker ke Kecamatan Kateman

Senin, 02 Juni 2014

post

INHILKLIK.COM, Kateman - Wakil Ketua TP PKK Inhil Hj Siti Bungatang melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Kateman, Ahad (1/6/14). 

Pada kunker ini, Hj Siti Bungatang didampingi para pengurus TP PKK Inhil lainnya. Kedatangannya disambut Camat, Sekcam, unsur Upiks dan Ketua TP PKK Kateman beserta pengurus PKK se-Kecamatan Kateman. 

Kunjungan kerja ini diisi dengan pembinaan administrasi dan 10 program PKK yang disampaikan dr. Raihana Ara dan Pendidikan Kebangsaan dan Bernegara yang disampaikan Drs. Zuhri Yusuf (Sektaris Badan Kesbangpol Inhil). 

Wakil Ketua TP PKK Inhil Hj Siti Bungatang Malomo menyampaikan, dalam pelaksanaan prioritas 10 program pokok PKK diserahkan kepada daerah. 

"Tentunya disesuaikan dengan situasi, kondisi dan kemampuan yang ada, sehingga tidak merupakan paksaan dari atas, melainkan kesadaran dalam membangun dirinya/daerahnya," sebutnya. 

Keberadaan kelompok-kelompok PKK dan Dasawisma menjadi sangat penting dan lebih strategis, karena Dasawisma adalah unit terdepan dalam gerakan PKK. 

Apabila kelompok Dasawisma ini berfungsi dengan baik, maka akan mendapatkan data-data keluarga yang akurat, dan sebagai salah satu wahana bagi masyarakat untuk melaksanakan kegiatan dan berinteraksi secara langsung dengan anggota kelompok Dasawismanya. (adv)


Source: riauterkini.com