PHBI Taja Isra Mi'raj, Sekda Inhil Ajak Jadikan Sarana Tinggikan Syiar Islam

Rabu, 28 Mei 2014

post

INHILKLIK.COM, Tembilahan - Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Inhil mengadakan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1435 H, Senin (26/5/14) malam. 

Dalam kegiatan yang digelar di Masjid Agung Al Huda Tembilahan ini, Bupati Inhil yang diwakili Sekdakab Inhil, H Alimuddin RM mengharapkan helat religius ini menjadi sarana bagi peningkatan syi'ar Islam di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir. 

"Marilah kita semua menjadikan momentum peringatan Isra Mi'raj ini sebagai sarana meningkatkan syiar Islam di tengah-tengah masyarakat Inhil," pesan Sekda Alimuddin RM. 

Beliau juga mengajak segenap elemen masyarakat Inhil untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan, sehingga menjadi satu kesatuan yang kokoh dalam menunjang keberhasilan pembanguan daerah. 

“Marilah kita sukseskan program-program pemerintah, seperti program magrib mengaji, jum’at bersih dan pembangunan infrastruktur,” ajak Sekda. 

Sedangkan KH Fachri Jamalullail dalam tausiyah menyampaikan, kedudukan shalat dalam Islam adalah sebagai tiang agama. Siapa yang mendirikan shalat, berarti menegakkan agama (Islam). Sebaliknya, bagi yang meninggalkan, maka sama dengan meruntuhkan agama. 

"Nabi Muhammad SAW merupakan suri tauladan yang utama, maka marilah jadikan beliau sebagai panutan hidup. Sehingga kita menjadi umat yang terbaik," pesannya. (riauterkini.com)

Teks foto: Sekdakab Inhil membacakan sambutan Bupati pada peringatan Isra' Mi'raj di Masjid Agung Al Huda, Tembilahan, Senin (26/5/14).