Sebelum Sidang, Hakim ini Bugil di Kantor

Jumat, 02 Mei 2014

post

Ilustrasi/Tempo
INHILKLIK.COM, Bosnia - Seorang hakim di Bosnia dipecat—meski kemudian kembali dipekerjakan setelah foto dirinya tanpa busana membuat heboh media setempat.

Enisa Bilajac, 35 tahun, yang bekerja sebagai hakim di Pengadilan Tinggi Bosnia, tertangkap kamera milik pekerja di gedung seberang kantornya saat sedang berjemur tanpa sehelai benang pun pada tubuhnya. Ia berbaring di atas meja kantornya di Sarajevo seperti orang yang tengah berjemur di pinggir pantai. Sesekali ia mengangkat kakinya, bahkan membaca berkas laporan.

Foto ini kemudian menyebabkan kehebohan setelah muncul di beberapa media. Komisi Disiplin Mahkamah Agung di Sarajevo memecat Bilajac dari jabatannya sebagai hakim karena dianggap mempermalukan korps pengadil tersebut. “Sikapnya sebagai hakim senior tidak bisa diterima,” kata juru bicara MA.

Namun belakangan keputusan tersebut diralat dan dicabut. Ia terbukti melakukan hal tersebut di kantor yang tertutup, terkunci, dan dianggap tidak pernah berniat membuat orang lain melihatnya telanjang.

Bilajac mengaku aksinya itu merupakan bagian dari ritualnya setiap pagi sebelum menghadapi persidangan. Waduh… | Tempo