Bupati Wardan Marah dan Layangkan Surat Peringatan Untuk Kepala SKPD

Kamis, 25 Agustus 2016

post

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Terkait hanya dua kepala SKPD yang hadir pada saat Sidang Paripurna  pandangan umum Fraksi terhadap pidato Bupati Indragiri Hilir (Inhil) tentang RAPBD TA 2015 dan 6 Ranperda Tahun 2016 sontak menuai kritik dan bahkan menyulut emosi  para Anggota Fraksi DPRD saat itu.

Bahkan diketahui ada beberapa Fraksi yang enggan membacakan pandangan Fraksinya akibat banyak nya Kepala SKPD/Badan yang tidak hadir. Tidak tanggung-tanggung bahkan DPRD menilai Kepala SKPD disebut hanya setor muka terhadap Bupati.

Terkait hal tersebut, Bupati Inhil HM Wardan saat dijumpai usai memberikan tanggapan mengenai pandangan Fraksi-Fraksi DPRD, Selasa (23/8/2016) mengatakan, dirinya sudah mendengar dan mendapat laporan terkait hal itu.

"Mengenai minimnya kehadiran kepala SKPD, saya sudah intruksikan untuk diberikan surat peringatan. Pagi tadi sudah dilaporkan Sekda. Saya minta Sekda membuat teguran," ungkap Wardan.

Dikatakan Wardan, malasnya para Kepala SKPD/Badan mengikuti Paripurna akan menjadi acuan evaluasi ke depan. Karena bagaimanapun ini merupakan evaluasi untuk Pemerintah yang lebih baik. Dengan ketidakhadiran kepala SKPD ini tentu menimbulkan pertanyaan, mereka bekerja apa tidak.

"Ini akan menjadi dasar saya untuk menilai, guna penetapan kebijakan ke depan. Saya akan lakukan evaluasi seluruh SKPD/Badan mana yang bekerja dan mana yang tidak," sebut Wardan dengan nada tinggi. (*)