Pleno PPK se-Inhil, Golkar Loloskan Septina dan Sulastri ke DPRD Riau

Senin, 21 April 2014

post

Sulastri Abu Bakar dan Septina Primawati Rusli/Foto: spiritriau.com
INHILKLIK.COM, Tembilahan - Hasil pleno Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) se Inhil, Partai Golongan Karya berhasil mendudukkan dua kader menuju kursi DPRD Provinsi Riau. 

Data yang didapat riaiterkinicom, dari total suara sah caleg DPRD Riau seluruhnya berjumlah 323.198 suara dengan bilangan pembagi pemilih 40.400 suara. 

Perolehan keseluruhan suara Golkar sebanyak 92.333 suara, maka Golkar berhasil mengantarkan calegnya, Septina Primawati Rusli dan Sulastri Abu Bakar ke kursi DPRD Riau. 

Disusul Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan perolehan 43.565 suara, caleg yang beruntung Abdul Wahid (Ketua DPW PKB Riau). Posisi ketiga perolehan suara ditempat Partai Demokrat dengan 35.183 suara dan berhasil mendudukkan Agus Triansyah (putera H Syamsuddin Uti-Ketua DPC Partai Demokrat Inhil). 

Kemudian Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan perolehan 26.966 suara, James Pasaribu kembali bertahta di kursi DPRD Riau. Lalu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan perolehan 23.279 suara, caleg yang melaju ke kursi DPRD Riau yakni M Arfah. 

Lalu Partai Amanat Nasional (PAN) dengan mendapatkan suara sebanyak 22.820 suara dan mengantarkan calegnya Musyaffak sebagai anggota DPRD Inhil dan posisi terakhir diraih Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan berhasil mendudukkan kadernya, Said Ismail. 

Dari nama-nama tersebut, maka dipastikan hanya dua caleg incumbent yang bakal duduk di DPRD Riau, yakni Abdul Wahid, James Pasaribu dan lima wajah baru, yaitu Septina Primawati Rusli, Sulastri Abu Bakar, Agus Triansyah, M Arfah, Musyaffak dan Said Ismail. (*)



Source: spiritriau.com