Gubri Minta Bongkar Bangunan Tak Terawat di RSUD Arifin Achmad

Senin, 21 April 2014

post

Annas Maamun
INHILKLIK.COM, Pekanbaru - Gubernur Riau Anas Maamun melakukan peninjauan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru. Dalam peninjauan tersebut Gubri juga menginginkan agar bangunan tak terawat yang ada di di RSUD dibongkar.

"Bangunan yang tidak terawat dan tidak terpakai ini juga kalau bisa kita ratakan dan kita bangun dengan gedung yang baru agar tidak mengganggu pemandangan. Selain itu dengan bangunan yang bagus kita juga bisa memberikan pelayannan yang baik bagi masyarakat," paparnya.

Gubri juga memberikan pengarahan kepada sejumlah dokter agar memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang datang. Selain itu, Gubri menginginkan RSUD Arifin Achmad sebagai salah satu rumah sakit internasional dan menjadikan rujukan di Indonesia. 

"Saya ingin Rumah Sakit Negeri ini dapat menjadi rujukan masyarakat untuk berobat, jangan ke swasta-swasta lagi. Tunjukkan kalau RSUD juga lebih baik dengan pelayanannya sehingga mereka kembali berobat kesini dan tidak ke luar negeri," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubri juga meminta kepada Direktur utama RSUD Arifin Achmad untuk memberi obat yang bagus untuk pasien dan juga agar para Dokter menggunakan peralatan yang canggih untuk menangani pasien. 

"Kalau bisa jangan obat generik lagi, cari obat canggih sikit seperti dari Jerman atau Amerika. Agar sakit yang diprediksi seminggu, paling tidak kalau minum obat yang bagus bisa lebih cepat sembuhnya," ulasnya

Sementara itu, Dirut RSUD Arifin Achmad, dr Anwar Bet mengaku mendukung program yang disampaikan Gubernur Riau tersebut. Program Gubri tersebut lebih mengutamakan kesehatan dan pendidikan dan pihaknya juga akan mengedepankan hal demikian.

"Misalnya seperti bangunan yang tidak layak pakai disini akan kita ratakan dan akan dibangun bangunan baru agar semua pelayanan bisa kita optimalkan," tukasnya. (*)


Source: halloriau.com