Buka Rapat Forum SKPD, Wabup Minta SKPD Susun Kegiatan Berdasarkan Ketersedian Anggaran

Rabu, 12 Maret 2014

post

Wabup Inhil H. Rosman Malomo meyampaikan sambutan pada pembukaan Rapat Forum SKPD Kabupaten Inhil.
Tembilahan (Inhilklik) - Wakil Bupati Inhil H Rosman Malomo mengharapkan setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dapat menyusun anggaran kegiatan berdasarkan ketersediaan anggaran yang ada. 

Penegasan ini disampaikan Wabup saat membuka Rapat Forum SKPD Kabupaten Inhil, Selasa (11/3/14) di aula Kantor Bupati Inhil. Kegiatan ini dihadiri para Kepala dan perwakilan SKPD Pemkab Inhil. 

"Saya harapkan setiap SKPD dalam merancang anggaran kegiatan di instansi benar-benar mengacu kepada ketersediaan anggaran yang ada dan bagi kegiatan atau program prioritas," pesannya. 

Tambahnya, dengan keterbatasan anggaran bagi pembangunan Inhil, maka sudah seharusnya penggunaan dana tersebut bagi kegiatan atau program yang berorientasi bagi kepentingan publik. Harus disadari dengan terbatasnya anggaran pembangunan, maka masih banyak aspirasi masyarakat yang belum dapat diakomodir. 

"Kegiatan atau program tersebut hendaknya berdasarkan aspirasi yang disampaikan dalam Musrenbang tingkat kecamatan," ujarnya. 

Forum SKPD ini diharapkan juga menghasilkan Rancangan Rencana Kerja SKPD yang telah melalui pembahasan dan evaluasi mendalam terhadap berbagai kegiatan atau program pada tahun 2015 mendatang. 

Rancangan inilah yang akan dibawa dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten yang direncanakan digelar para tanggal 18-19 Maret mendatang. | adv


SourceL riauterkini.com