Bupati Resmikan Pasar Selensen Kemuning

Senin, 03 Maret 2014

post

Tembilahan (Inhilklik) - Bupati Inhil HM Wardan meresmikan Pasar Rakyat Selensen di Kecamatan Kemuning, pasar tersebut diperuntukkan kepada pedagang untuk menjajakan dari kebutuhan pokok hingga sekunder.

Guna menyikapi aktivitas perekonomian masyarakat, Bupati Inhil - HM Wardan meresmikan Pasar Rakyat Selensen di Kecamatan Kemuning. Pasar Rakyat Selensen yang diresmikan tersebut terdiri dari ruko mini 8 unit dan los pasar yang dapat menampung 90 lapak, pedagang kebutuhan pokok dan kebutuhan sekunder.

Peresmian Pasar Rakyat Selensen ditandai dengan pengguntingan pita oleh Zhulaikha Wardan, dilanjutkan dengan peninjauan ruko mini serta los pedagang di pasar tersebut. Dalam tinjauannya Bupati Inhil - HM Wardan dan Sekdakab Inhil - Alimuddin RM beserta rombongan menyusuri Pasar Rakyat Selensen, melihat aktivitas jual beli para pedagang dan masyarakat.

Bupati Inhil HM Wardan mengatakan, pembangunan pasar selensen telah dapat di manfaatkan oleh masyarakat dan pedagang, namun dilihat dari areal pembangunan sekitar pasar, memang belum memadai dan belum dapat menampung seluruh pedagang, namun nantinya kedepan akan dilakukan pengembangan pasar pada areal luar pasar selensen tersebut.

Pasar Rakyat Selensen di Kecamatan Kemuning dibangun dengan menggunakan APBD Inhil Tahun Anggaran 2013, saat ini telah dimanfaatkan oleh pedagang, baik pedagang harian maupun pedagang mingguan. Di Kelurahan Selensen hari pasar setiap hari jumat dan setiap hari jumat nya kondisi pasar tersebut selalu dipadati oleh pedagang dan masyarakat. | RTV