IMPPEN Pekanbaru Kunjungi Rusli Zainal

Rabu, 26 Februari 2014

post

HM. Rusli Zainal (Int)
Pekanbaru (Inhilklik) - Rabu, (26/02/14) beberapa pengurus Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Enok (IMPPEN) Pekanbaru sekitar pukul 14.00 Wib mendatangi Rutan Kelas IIb Sialang Bungkuk Pekanbaru.

Kedatangan mereka bermaksud untuk membesuk mantan Gubernur Riau sekaligus mantan Bupati Indragiri Hilir HM. Rusli Zainal yang kini ditahan karena kasus suap PON Riau 2013 dan kasus penerbitan Izin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu Hutan Tanaman (IUPHHK-HT) di Kabupaten Pelalawan.

Ketau Umum IMPPEN Pekanbaru Dian Surya Pratama mengungkapkan kedatang mereka adalah dalam rangka silaturahmi, menurutnya ikatan emosional antara mahasiswa Inhil dan Rusli Zainal tidak bisa terlepaskan begitu saja meskipun mantan politisi Golkar tersebut kini terjerat kasus hukum.

"Persolan hukum tetap kita hargai, namun kita juga jangan lupa untuk mengapresisasi jasa-jasa beliau dalam membangun Riau," ungkap Dian.

"Kita tidak bisa menilai seseorang dari satu sisi saja, proses hukum beliau kita hargai, namun masih banyak sisi lain yang harus kita lihat, bagi kami beliau tetaplah menjadi tokoh inspirasi kami, putra terbaik Indragiri Hilir," tambah Dian.

"Saat berbincang-bincang dengan beliau, banyak sekali petuah-petuah dan nasehat yang belau berikan, kita berharap semoga beliau selalu diberi ketabahan," imbuhnya lagi.

Dalam kunjungan tersebut, juga ikut hadir mantan Ketua Umum Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Gaung Anak Serka (IPPMAGAS) Pekanbaru Ardiansyah yang kini dipercayakan sebagai Sekjend IPPMBR. | ard