Setiap Kunjungan ke Daerah, Wabup Inhil Selalu Tinjau Sarana Pendidikan

Ahad, 02 Februari 2014

post

Wabup Inhil di Kecamatan Keritang
Tembilahan (Inhilklik) - Pendidikan merupakan investasi jangka panjang bagi membangun anak bangsa yang akan mengisi pembangunan Indagiri Hilir ke depan. 

Ungkapan ini disampaikan Wakil Bupati Inhil H Rosman Malomo saat menghadiri undangan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SDN 012 Desa Teluk Kelasa, Kecamatan Keritang, Sabtu (1/2/14).

"Selain itu, pendidikan juga upaya menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dalam mengisi pembangunan di negeri ini," ujar Wabup. Dalam kesempatan ini ia didampingi isteri Bungatang Rosman Malomo dan beberapa pejabat Pemkab Inhil. 

Kepada para pelajar, dipesankannya agar menjalani proses dan tahapan pendidikan dengan kesabaran dan ketekunan, sehingga nantinya ilmu yang diperoleh bermanfaat bagi diri sendiri dan orang banyak. 

"Mulai saat ini, kita harus persiapkan generasi muda yang mampu menghadapi tantangan dan mengisi pembangunan Inhil. Kita masih membutuhkan banyak SDM yang andal," katanya. 

Dalam kunjungannya ke daerah sejalan menghadiri undangan warga ini, Wabup dan rombongan selalu menyempatkan diri meninjau sarana pendidikan yang ada di daerah tersebut. 

Seperti peninjauan ke Yayasan NI Babussalam yang menaungi lembaga pendidikan mulai tingkat PAUD, SD dan SMP Plus di Desa Nyiur Permai, Kecamatan Keritang. 

Wabup menerangkan, dalam masa 100 hari kepemimpinnya bersama Bupati Inhil HM Wardan, mereka memfokuskan kepada bidang strategis yang menyentuh kepentingan publik, yakni Gerakan Masyarakat Jum'at Pagi Bersih Lingkungan, Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji, pendidikan, kesehatan, perekonomian dan pembangunan infrastruktur. (adv) 




Source: riauterkini.com