FKPIP Gelar Milad dan Penyuluhan HIV/AIDS

Jumat, 03 Januari 2014

post

Tembilahan (Inhilklik) - Forum Komunikasi Perempuan Indragiri Hilir - Pekanbaru (FKPI-P) yang merupakan wadah yang dibentuk perempuan yang selama ini aktif dalam organisasi kemahasiswaan Inhil, yakni Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahsiswa Indragiri Hilir menggelar Milad Pertama sekaligus mengadakan sosialisasi tentang bahaya HIV/AIDS.


Acara yang langsung dihadri Bupati Inhil, HM Wardan serta beberapa pejabat eselon II Pemkab Inhil dan Muspida dilaksanakan di lakasanakan di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Kamis (2/1) yang diikuti ratusan para pelajar dan mahasiswa di Tembilahan.

Wita Antasari Spi, Ketua FKPIP menyebutkan bahwa kegiatan seminar yang bertemakan 'Selamatkan Anak Bangsa, Stop HIV/AIDS' ini disejalankan dengan HUT FKPI-P ke-1tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi pemikiran yang positif bagi masyarakat khususnya dalam upaya pencegahan HIV AIDS di Inhil.

"HUT FKPI-P yang pertama ini segaja dilakukan dengan menganggkat akan bahayanya HIV AIDS yang perkembangannya makin mengkhawatirkan di Inhil, untuk itu kita berharap dengan dukungan penuh Pemkab Inhil, kita akan bisa berupaya mencegah berkembangnya penyakit ini di tengah warga Inhil, “ kata Wita.

Bupati Inhil, HM Wardan dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi yang tinggi terhadap keberadaan forum yang baru seumur jagung tersebut, apalagi dengan beberapa terobosan kemasyarakat yang telah dan akan dialkukan, sehingga pihaknya berharap keberadaan forum ini bisa membantu kinerja pemerintah dalam upaya meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan semua bdiang.

“Kita akan selalu berupaya membantu semua gerakan yang sifatnya positif, apalagi yang dilakukan putra-putri Inhil yang ingin berbuat agar daerahnya maju dan bebas dari tumbuh kembangnya HIV AIDS, dari Kegiatan ini rencananya akan dihadiri untuk itu manfaatkan setiap kesempatan yang ada untuk memberikan yang terbaik bagi daerah, “ ungkap Bupati.

Lanjutnya, keberadaan FKPI-P merupakan wadah dalam upaya menggali berbagai potensi kaum perempuan Inhil, sehingga dapat bersama-sama berbuat dan berkarya sesuai dengan potensi yang dimiliki dalam mengisi pembangunan di Riau, dan Negeri Seribu Jembatan khususnya.

Sedangkan Ketua Umum Himpunan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Indragiri Hilir (HIPPMIH) Pekanbaru Mahmuddin menyambut baik keberadaan dan gebrakan yang dilakukan FKPI-P ini.

"Kami memberikan apresiasi atas keberadaan FKPI-P yang merupakan binaan HIPPMIH Pekanbaru. Maka, diharapkan kehadiran rekan-rekan mahasiswa pada puncak HUT FKPI-P ke-1 nanti," sebut Mahmuddin.(MC Riau/zul) 



Source: mediacenter.riau.go.id