FN Hadiri Gema Muharram Bersama Masyarakat Kateman

Selasa, 17 Desember 2013

post

Fuady Noor berikan hadiah
Kateman (Inhilklik) - Fuady Noor, SE Tokoh Muda yang juga Pengusaha Muda Riau (Sekretaris Asosiasi Pegusaha Indonesia/APINDO Kota Pekanbaru) didaulat oleh masyarakat di Desa Penjuru Kecamatan Kateman, Indragiri Hilir beberapa waktu lalu untuk memberikan Sambutan dihadapan ribuan Masyarakat yang turut hadir memadati lokasi acara bersempena berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Bulan Muharram 1435H.

 Menurut Fuady Noor, SE yang juga Caleg DPRD Provinsi Riau Dapil Indragiri Hilir dari Partai NasDem ini dalam sambutannya bahwa Tahun Baru Islam 1 Muharram 1435H adalah momentum yang tepat bagi segenap kaum muslim untuk memperbaiki diri dan hijrah menuju kebaikan sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

"Muharram berasal dari kata yang dalam bahasa Indonesia artinya “diharamkan” atau “dipantang” yaitu larangan untuk melakukan peperangan atau pertumpahan darah. Maknanya menandakan bahwa bulan muharram akan menjadi bulan yang damai bagi seluruh umat." jelas Fuady Noor.

Momen Tahun Baru Islam merupakan sarana untuk memperkokoh ukhuwah islamiah (persaudaraan) sehingga dapat menghindari perpecahan dan perbedaan pemahaman sesame umat Islam.

"Nabi Muhammad yang melakukan Hijrah dari Satu tempat ke tempat yang lain dari Mekkah ke Madinah dalam menyebarkan kebaikan menjadikan momen ini titik balik kaum muslim untuk selalu hijrah kepada kebaikan. Mari kita sambut dengan suka cita dan gembira dengan melakukan kegiatan yang mengedukasi masalah agama dan membangun diri menjadi lebih baik serta berbagi kepada sesame." ungkapnya.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Gema Muharram 1435H di Desa Penjuru Kecamatan Kateman Indragiri Hilir, Tabrani SPdi yang juga Caleg DPRD Kab. Indrargiri Hilir Dapil 4 bahwa kegiatan yang diikuti oleh beberapa desa di Kecataman Kateman ini memperlombakan antara lain: Festival Kasidah, Maulid Barzanji, Habsyi, dan lain-lain. (rls)