Pemkab Inhi Komit Perjuangkan Pemekaran Insel

Rabu, 04 Desember 2013

post

Foto ilustrasi (Int)
Tembilhan (Inhilklik) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir tetap berkomitmen memperjuangkan dan menggesa percepatan terbentuknya pemekaran Indragiri Hilir Bagian Selatan, Selasa (3/12). Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Inhil HM Wardan, saat menghadiri Musyawarah Forum Komunikasi Peduli Indragiri Selatan (Insel), di Halaman Kantor Camat Keritang, baru-baru ini.

Kegiatan yang digelar perwakilan masyarakat dari enam kecamatan di Kabupaten Inhil, yaitu Kecamatan Keritang, Kemuning, Sungai Batang, Enok, Tanah Merah dan Kemuning, serta sejumlah mahasiswa peduli Insel ini, turut dihadiri oleh unsur Muspida, Sekda dan para pejabat di lingkungan Pemkab Inhil, serta pihak terkait lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan dukungan sepenuhnya terhadap proses percepatan terbentuknya pemekaran Insel. Hanya saja, hal itu belum bisa terlaksana dalam waktu dekat, karena adanya beberapa persyaratan yang belum dilengkapi.

“Dari beberapa daerah yang disetujui untuk dimekarkan, Insel tidak termasuk dalam salah satunya. Karena, ada beberapa kekurangan yang harus kita penuhi terlebih dahulu,” tutur Kepala Bagian Humas Setdakab Inhil Suhardiman, menyampaikan penjelasan Bupati belum lama ini.

Adapun persyaratan yang harus dilengkapi tersebut, yaitu persetujuan pemberian hibah dalam mendukung terselenggaranya daerah otonomi baru, persetujuan pemberian dukungan dana bagi pelaksanaan Pemilukada di daerah tersebut, serta persetujuan penyerahan kekayaan daerah.

“Saya harapkan dukungan dari seluruh pihak terkait, khususnya masyarakat. Pemkab Inhil, dalam hal ini akan tetap berupaya semaksimal mungkin, demi terwujudnya pemekaran Insel,” imbuhnya. (adv/humas)




Source: haluanriaupress.com