Bupati Inhil Lepas Gerak Jalan Santai

Senin, 02 Desember 2013

post

Tembilahan (Inhilklik) - Bupati Indragiri Hilir,  HM Wardan melepas gerak jalan santai sempena HUT ke-42 KORPRI dan peringatan Hari AIDS Sedunia tahun 2013, Minggu (1/12).

Pada kesempatan itu, Bupati mengatakan, bahwa Hari AIDS Sedunia yang diperingati setiap tahun, merupakan momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya HIV dan AIDS, peran serta dan sinergi harmoni dari berbagai pihak baik pemerintah, organisasi masyarakat, perusahaan swasta dan masyarakat umum menjadi kunci keberhasilan upaya pencegahan HIV dan penanggulangan AIDS, khususnya di Kabupaten Inhil.

“Kita harus mengupayakan pencegahan dan mengurangi resiko penularan HIV dan AIDS pada individu, keluarga dan masyarakat, agar setiap individu menjadi produktif dan bermanfaat untuk pembangunan,” terang Bupati, HM Wardan.

Oleh karena itu, Bupati menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh instansi terkait, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), jaringan populasi kunci dan sektor swasta, yang turut peduli dalam upaya pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS di Kabupaten Inhil.

Namun demikian, orang nomor satu di Bumi Sri Gemilang ini menekankan, agar semua pihak terus melakukan upaya pencegahan dan penaggulangan yang lebih komprehensif, sebelum nantinya epidemi HIV dan AIDS akan menjadi permasalahan yang besar.

“Hal ini perlu ditekankan, karena temuan kasus HIV dan AIDS tidak lagi hanya pada kelompok yang beresiko tinggi saja, tetapi sudah merambah di kalangan resiko rendah. Artinya, kita sudah menghadapi epidemi HIV dan AIDS pada populasi umum, yang tentunya memerlukan penanganan lebih serius dari kita semua,” imbuhnya.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Gajah ada Tembilahan ini, diikuti oleh dari utusan Dinas, Badan, Kantor dan Bagian di lingkungan Pemkab Inhil, Pengurus KORPRI, KPA dan LSM Peduli AIDS di Kabupaten Inhil, serta para siswa perwakilan beberapa sekolah di Kota Tembilahan. (adv/dli)



Source: utusanriau.com