Warga Concong Butuh Infrastruktur Pendidikan

Selasa, 19 November 2013

post

Tembilahan (Inhilklik) - Warga Kecamatan Concong berharap agar Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dan Provinsi Riau lebih mencurahkan perhatian pada sektor pendidikan terutama menyangkut infrastruktur pendidikan yang ada di pedesaan. Tokoh masyarakat Concong Mahmuddin, menjelaskan, sampai saat ini di sejumlah desa-desa di Kecamatan Concong kondisi infrastruktur pendidikan sangat memprihatinkan. Untuk itu, pihaknya berharap agar Pemkab Inhil dapat menambah beberapa sekolah, termasuk sekolah kejuruan yang salah satunya sekolah perikanan.

“Selama ini Kecamatan Concong diketahui salah satu Kecamatan pemasok ikan terbesar di Kabupaten Inhil. Tapi semunya itu, didapat melalui ikan tangkapan di perairan bebas. Ke depan kita harus mampu membudidayakan ikan, itu semuanya hanya bisa melalui proses pengetahuan, salah satunya lewat pendidikan,” katanya.

Ia menyebutkan, apa yang disampaikan itu tidak terlepas dari bentuk kepedulian akan visi Kabupaten Inhil Berjaya dan Gemilang 2025. Itu semuanya hanya bisa terwujud kalau adanya pemerataan sektor pendidikan, terutama antara ibukota kabupaten, kecamatan dan juga desa.

Ia menilai, selama ini masih sangat terlihat ketimpangan infrastruktur pendidikan di pedesaan. Masih mudah ditemukan bangunan sekolah yang kondisinya memprihatinkan, mulai bangunan sekola  dalam kondisi tua dan mengalami kerusakan di sana-sini,  hingga sampai pada kekurangan lokal. 

“Tantangan yang dihadapi generasi muda ke depan akan semakin keras, untuk itu mau tidak mau generasi muda harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menjawab tantangan yang dimaksud. Salah satunya adalah dengan mempersiapkan diri melalui jalur pendidikan” pungkasnya.(rio)



Source: haluanriaupress.com