Fuady Noor Buka Acara Lomba Layang-Layang Se-Kecamatan Keritang

Selasa, 19 November 2013

post

Fuady Noor, SE saat membuka pertandingan Layang-layang se-Kecamatan Keritanf
Keritang (Inhilklik) - Fuady Noor, SE Tokoh Muda yang juga Pengusaha Muda Riau didaulat oleh masyarakat di Desa Kayu Raja Kecamatan Keritang, Indragiri Hilir baru-baru ini untuk membuka acara dimulainya Pertandingan Layang-layang, Pertandingan Layang-layang ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai Desa di Kecamatan Keritang.

Menurut Fuady Noor, SE yang juga Caleg DPRD Provinsi Riau Dapil Indragiri Hilir dari Partai NasDem ini dalam sambutannya bahwa Pertandingan Layang-layang maknanya bukanlah suatu turnamen menang atau kalah tapi bermakna bahwa kegiatan ini mengandung seni dan budaya.

"Membuat layang-layang juga merupakan seni bagaimana bentuknya cantik dan juga harus seimbang jika tidak seimbang akan sulit untuk terbang dengan baik, juga mengandung budaya karena sudah menjadi suatu tradisi yang dilakukan oleh masyarakat setempat terutama dilakukan pada waktu musim panen tiba jadi tidak dilakukan disembarang waktu." Ungkap Fuady Noor yang merupakan Sekretaris Asosiasi Pegusaha Indonesia (APINDO) Kota Pekanbaru tersebut.

Karena kegiatan tersebut telah menjadi tradisi yang membudaya, Fuady mengajak masyarakat agar bisa melestarikan dan memelihara sebagai suatu kekayaan budaya yang hidup ditengah masyarakat khususnya di Desa Kayu Raja, Kecamatan Keritang Indragiri Hilir dan Riau secara umum. (rls/ard)