Ahok: Ada KPK, Buat Apa Densus Antikorupsi

Selasa, 29 Oktober 2013

post

http://img.okeinfo.net/content/2013/10/29/339/888782/X85MGfs8ix.jpg
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).(Foto:Okezone)
Jakarta (Inhilklik) - Wacana pembentukan Datasemen Khusus (Densus) Antikorupsi, ditentang Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
"Enggak usah dibentuklah saya kira," ungkap Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (29/10/2013).

Pernyataan yang dilontarkan mantan Bupati Belitung Timur itu, lantaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama ini dianggap mampu menjalankan tugas memberantas korupsi. "Sudah ada KPK, buat apa itu densus antikorupsi," tegasnya.

Dalam fit and proper test Komjen Pol. Sutarman sebagai calon Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) di DPR, dorongan untuk membuat Densus Antikorupsi, dimunculkan anggota Komisi III dari fraksi PPP Ahmad Yani.

Menurutnya, perlu ada satuan khusus untuk memberantas korupsi baik itu di eksternal maupun internal Polri. Sutarman pun menyambut baik usulan tersebut. Kendati demikian, tidaklah mudah untuk mendirikan satu kesatuan khusus di institusi Polri. 

"Itu bagian yang operasionalnya harus kita tingkatkan. Tapi karena menyangkut kelembagaan, ini tidak hanya menyangkut institusi Polri saja, tapi sampai ke atas. Itu yang harus kita diskusikan," ungkap Sutarman. (*)




Source: okezone.com