Bulutangkis Riau Dilanda Krisis Prestasi

Ahad, 27 Oktober 2013

post

http://goriau.com/assets/imgbank/28102013/a975b5c4b00c179f953cf9jbx-11395.jpg
Ilustrasi (Foto: Net)
Pekanbaru (Inhilklik) - Cabang bulutangkis Riau tengah dilanda krisis prestasi yang telah terjadi sejak beberapa tahun terakhir. Termasuk pada PON XVIII lalu, meski menjadi tuan rumah, bulutangkis tetap absen menyumbangkan medali emas.

Meski mengalami pemerosotan prestasi di Tanah Air, namun tak menciutkan pembinaan yang terus dilakukan Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Riau. Melalui Kejurprov yang dilangsungkan pada 31 Oktober - 5 November, diharapkan lahir bibit-bibit atlet potensial demi mengembalikan beberapa prestasi bulutangkis Riau yang hilang.

Hal tersebut diakui Wakil Sekretaris Umum Pengprov PBSI Riau, Eri Zulhendrizal. "Memang kondisi sekarang berbeda, cukup sulit mencari bibit atlet potensial di daerah, namun kita tetap terus menjaga eksistensi pembinaan ke depan," kata Eri seperti dilansir GoRiau.com, Senin (28/10/2013).

Karena krisis prestasi yang mendera bulutangkis Riau ini cukup memprihatinkan. Untuk itu, Eri berharap melalui Kejurprov ini bisa kembali tersaring atlet-atlet bulutangkis asli Riau yang bisa bersaing di tingkat nasional, terutama pada Kejurnas tahun ini.

Terbukti pada PON XVIII lalu, meski menjadi tuan rumah, cabang bulutangkis menyumbang medali emas bagi Kontingen Riau. Tidak itu saja, pada Kejurnas 2011 lalu, Riau juga menjadi tuan rumah Kejurnas Bulutangkis, namun juga gagal memberikan hasil positif.

"Ini yang terus kita coba untuk dibenahi, karena kami sebagai pengurus dan jajaran pelatih selalu berupaya yang terbaik untuk mengembalikan kejayaan bulutangkis Riau," tegas Eri.

Pengkab Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Rokan Hulu menjadi tuan rumah Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulutangkis tahun ini yang rencananya akan berlangsung pada 31 Oktober hingga 5 November 2013 mendatang.

Tujuan pelaksanaan Kejurprov (sebelumnya bernama kejurda) tahun ini sebagai sarana seleksi atlet Riau jelang mengikuti Kejurnas Bulutangkis yang menurut jadwal akan berlangsung pada November 2013 mendatang di Bali. (grc)