Fakta Seputar Pilek Perlu Anda Tahu

Ahad, 27 Oktober 2013

post

http://img.okeinfo.net/content/2013/10/26/486/887356/rZjcRdEBRc.jpg
Pilek (Foto: Google)
Inhilklik.com - Serangan pilek menyimpan banyak hal yang tak Anda ketahui secara luas. Apa sajakah itu?

Setiap orang diserang pilek hingga berkali-kali dalam hidupnya. Inilah fakta yang tak banyak orang ketahui. Fakta lainnya, pilek ternyata tidak menular. Benarkah? Ketahui ulasannya berikut ini, seperti dipaparkan MSN.

Bahan yang ditemukan dalam ASI dapat membuat Anda lebih baik
Ternyata, bahan dalam ASI dapat memulihkan tubuh Anda dari serangan pilek. Turunan lauric acid, monolaurin merupakan asam lemak yang ditemukan secara alami dalam ASI,"jelas Tom Bayne, praktisi dari ChicagoHealers.com.  Hal ini dikenal bisa mengurangi gejala pilek dan kelelahan. Anda dapat menemukan suplemen monolaurin di toko makanan kesehatan atau toko vitamin serta apotek.

Rata-rata orang mendapatkan 200 pilek seumur hidupnya
Menurut perkiraan, dengan usia 75 tahun, Anda mungkin menderita 200 pilek. Dan biasanya anak-anak mendapatkan antara empat dan delapan kali pilek tiap tahunnya.

Pilek benar-benar tak menular
Kita mendengar begitu banyak rhinovirus ditakuti dan kebanyakan orang berpikri hanya dengan berjabat tangan dengan orang sakit akan membuat Anda tertular. Penelitian terbaru dari Cardiff University Common Cold Centre menemukan bahwa ketika orang sehat dimasukkan dalam sebuah ruangan dengan penderita pilek, sangat sulit untuk menyebarkan infeksi dari satu orang ke orang lain. Bahkan, virus pilek harus memiliki kondisi ideal ketika menyerang dan kemudian menginfeksi Anda.

"Pilek tidak menular dan pilek banyak ditemukan di rumah dari anak-anak dan orang-orang yang dekat. Dengan kata lain, tak perlu menggunakan masker di depan umum." (*)




Source: okezone.com