Sekda Buka Rakerda LPTQ Inhil

Rabu, 23 Oktober 2013

post

http://www.mushafpena.com/image/membaca_quran.jpg
Ilustrasi/Net
Tembilahan (Inhilklik) - Sekretaris Daerah,  Alimuddin RM membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2013, Senin (21/10) malam.

Kegiatan yang digelar di Aula Hotel Telaga Puri Tembilahan ini, turut dihadiri  Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Inhil,  Syamsurizal Awie, Kabag Kesra Setdakab Inhil,  Muammar Gaddafi, Pelatih dan Pembina LPTQ Inhil.

Dalam sambutan Bupati Inhil, yang dibacakan Sekda, Alimuddin RM menyatakan, bahwa Pemkab Inhil sangat menyambut baik, serta memberi dukungan pada pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) LPTQ Kabupaten Inhil. Karena, sama halnya dengan LPTQ, Pemda juga memiliki tanggung jawab dalam mewujudkan masyarakat yang berakhlak.

“Bersama segenap masyarakat Inhil, mari kita kuatkan tali silaturahmi dan solidkan kerjasama, demi ikhtiar kita menggemakan syiar Islam lewat lantunan ayat-ayat Qur’an, agar dapat senantiasa menjadi landasan bersikap dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Sekda.

Selanjutnya, Sekda berharap, forum silaturahim tersebut dapat menghasilkan pemikiran-pemikiran yang inovatif, dalam rangka lebih mengakrabkan masyarakat dengan Kalamullah, serta mampu mempertahankan dan lebih meningkatkan kinerja LPTQ Inhil, yang selama ini sudah cukup maksimal.

“Saya percaya, semua yang berada di lembaga ini, punya niat yang tulus dan ikhlas untuk membangun umat. Dimana, hal tersebut merupakan modal berharga bagi pengembangan, pembinaan, dan penghayatan terhadap nilai-nilai mulia Qur’an. Sehingga, pada akhirnya dapat pula melahirkan pelantunayat-ayat suci Qur’an yang handal dan mampu mengangkat marwah Bumi Sri Gemilang di ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ),” terang Sekda.

Sementara itu, Ketua Panitia Rakerda LPTQ Inhil, H Kursani menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan peran serta Pemda dan LPTQ Inhil dalam pembangunan agama, serta mengevaluasi program kerja tahun sebelumnya.

Selain itu, pelaksanaan Rakerda juga dimaksudkan untuk menghimpun berbagai pemikiran dan masukan, serta menetapkan pedoman terhadap pembinaan LPTQ kedepan.

“Kita berharap dengan Rakerda ini, tersusun program-program yang akan dilaksanakan pada tahun 2014 mendatang, khususnya dalam program pembinaan yang berkelanjutan pada seluruh cabang,” imbuhnya.

Adapun peserta dalam Rakerda LPTQ tersebut, terdiri dari para Camat dan Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kabupaten Inhil. Dengan narasumber dari LPTQ Kabupaten Inhil. (*)



Sumber: mediacenter.riau.go.id