KPA Inhil Sosiaolisasikan Orang yang Beresiko Terkena AIDS

Rabu, 16 Oktober 2013

post

Ilustrasi/Net
Tembilahan (Inhilklik) - Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) telah melakukan kegiatan sosialisasi kepada lelaki yang beresiko terjangkit virus mematikan ini.

Karena laki-laki dianggap memiliki resito yang tinggi terjangkit penyakit mematiakn tersebut.

Hal tersebut disampaikan Kepala KPA Kabupaten Inhil H Rosman Malolo melalui Sekertarisnya Umar Pulungan kepada wartawan. Untuk menghindari hal tersebut kita memberikan pemahaman kepada mereka dengan cara sosialisasi.

"Kita bersama Komisi Penanggulangan AIDS Nasional telah lakukan sosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada mereka," paparnya.

Dalam kegiatan itu, Kepala dinas yang diwakili, orang-orang perusahaan, waria dan masih banyak lagi.

"Orang-orang yang bekerja seperti di perusahaan sangat berkemungkinan terjangkit penyakit mematikan ini," opaparnya.

Karena, jika mereka yang sudah menikah dah berjauhan dengan istri mereka bisa saja mereka jajan ditempat lain. Jadi, dengan sosialisasi inilah kita memberi pemahaman kepada mereka.

Dikatakannya lagi, jikapun ingin melakukan itu tetap kita himbau untuk menggunakan pengaman (kondom, red) agar tidak tertulah penyakit-penyakit yang tidak diharapkan.

"Kita mengharapkan kepada peserta yang mengikuti sosialisasi ini agar memberikan ilmu yang telah didapatnya kepada kawan-kawan terdekat agar informasi ini tidak putus," tandasnya. (rhw)