Usai Solat Id, Surau Al-Ikhwan Parit 6 Teluk Pinang Sembih Kurban

Rabu, 16 Oktober 2013

post

Teluk Pinang, Gas (Inhilklik) - Nikamat pertama adalah ibadah kurban, yang mana hakikatnya apa yang kita miliki adalah milik Allah karena semua yang kita miliki ini adalah milik Allah.

Hal tersebut dikatakan Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Indra Muchlis Adnan dalam sambutannya yang dibacakan oleh AKP Amran Kadir Yang diwakili Kanit Reskrim Polsek GAS Ipda Walsum  Di Surau Al-Ikhwan Parit 6 laut.

"Yang kita miliki ini hanyalah titipan Alah semata, jadi dengan kita berkurban kita bisa mendekatkan diri kita kepada yang maha kuasa," paparnya

Sampai saat ini perilaku-perilaku yang menyimpang masih sering terjadi dan hal ini akan bisa merusak para generasi bangsa. "Peredaran narkoba dan lain-lain sampai saat ini masih sering terjadi, hal ini tentu sangat-sangat berbahaya. Jika tidak berhati-hati maka akan merusak penerus bangsa," imbuhnya.

Sambungnya, kita harus bersama-sama untuk membasmi peredaran narkoba yang kini kiyan marak terjadi kepada generasi-generasi muda.

"Bagaimana jika generasi muda kita terjerumus dalam hal-hal seperti itu," paparnya

Usai melakukan solat Id berjamaah, Surau Al-Ikhwan melakukan penyembelihan hewan kurban di halaman surau tersebut.

"Untuk lebaran Idul Fitri Adha 1434 melakukan penyembelihan heyan kuraban sebanyak 4 ekor, terdiri dari 2 ekor Lembu dan 2 ekor kambing," papar Sekretaris Hewan Kurban Saini H Ishak.

Nantinya, daging hewan kurban ini akan diberiakn kepada masyarakat sekitar surau.

"Dengan adanya ini (daging kUrban, red) kita bisa berbagi sedikit rezeki kita kepada kaum duafa," tandas Saini (rhw)