Lebaran Kedua “Idul Adha” Setdakab Inhil Potong 5 Ekor Sapi Qurban

Sabtu, 12 Oktober 2013

post

http://www.kabarinhil.com/wp-content/uploads/2013/10/Setdakab-Inhil-300x180.jpg
kantor Bupati Inhil/kabarinhil.com
Tembilahan (Inhilklik) - Dalam rangka ingin berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan, Sekretariat Daerah Kabupaten Indrahiri Hilir. Pada lebaran kedua Idul adha Rabu (16/10) berencana akan memotong sebanyak 5 ekor sapi qurban.

Pemotongan sapi qurban tersebut, merupakan agenda rutin tahun yang digelar oleh Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Inhil saat menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha atau yang lebih dikenal dengan sebutan Hari Raya Qurban.

Kepala Bagian Kesra Setdakab Inhil, Muammar Gaddafi Jum’at (11/10 mengatakan, untuk tahun ini, dari Setdakab Inhil berencana memotong sebanyak 5 ekor sapi kurban. Jumlah tersebut diperkirakan akan meningkat, karena mengingat hewan-hewan kurban ini, juga didistribusikan ke beberapa daerah di Kabupaten Inhil.

“Saat ini, kita masih mengupayakan agar jumlah sapi yang dikurbankan itu bertambah. Sebab, kita juga mendistribusikan hewan kurban ini ke daerah, untuk dipotong dan dibagi-bagikan disana,” tutur Muammar

Dijelaskan Muammar, pemotongan sapi kurban tersebut, akan dilaksanakan pada hari kedua Idul Adha 1434 H, bertempat di halaman Kantor Bupati Inhil.

“Nantinya, daging-daging sapi kurban ini, kita berikan kepada yang berhak menerimanya, diantaranya bagi mereka yang melaksanakan kurban dan masyarakat sekitar, yang memang berhak untuk mendapatkannya,” terangnya.

Sementara itu, terkait dengan persiapan menyambut Hari Raya Idul Adha 1434 H, Muammar menambahkan, bahwa Pemkab Inhil melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) sudah mulai mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari persiapan pelaksanaan Pawai Takbir hingga Shalat Idul Adha, yang dipusatkan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan.

“Seperti Idul Fitri kemarin, kita juga sudah mempersiapkan semua yang dibutuhkan. Hanya saja, terdapat sedikit perbedaan, karena pada Pawai Takbir Idul Adha ini, tidak diselaraskan dengan pelaksanaan Tembilahan Flowers Festival,” tambahnya.

Adapun kategori dalam pelaksanaan Pawai Takbir tersebut, terdiri dari tingkat Mushalla/Surau dan Masjid, serta tingkat SMP dan SMA sederajat di Kabupaten Inhil, khususnya Kota Tembilahan. (kabarinihil.com)