Forum RT/RW Tembilahan Hulu, Tuntut Lurah Diganti

Selasa, 08 Oktober 2013

post

Tembilahan (Inhilklik) - Dinilai tidak akomodatif terhadap kepentingan masyarakatnya, Lurah Tembilahan Hulu di 'mosi tak percaya' puluhan Ketua RT dan RW. 

"Memang kami telah menyampaikan surat permintaan pemberhentian dan penggantian Lurah Tembilahan Hulu kepada Pemkab Inhil. Karena Lurah dipandang tidak sejalan dan akomodatif terhadap kepentingan RT/RW yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat," sebut salah seorang Ketua RT di Kelurahan Tembilahan Hulu, Selasa (8/10/13) seperti dilansir riauterkini.com

Surat bernomor 01/FRW/VIII/2013 dilayangkan kepada Sekdakab Inhil, H Alimuddin RM tersebut diteken Ketua Forum RT/RW Tembilahan Hulu, Mohd Arsyad disertai persetujuan 83 RT/RW se Kelurahan Tembilahan Hulu 

Lanjutnya, pernyataan ini dibuat semata-mata bagi kepentingan masyarakat, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat terlayani dan berjalan dengan baik. Maka, kami harapkan Pemkab Inhil dapat menindaklanjuti segera aspirasi ini," tegasnya. 

Selama ini, Lurah dipandang selalu mempersulit para RT/RW dalam pengurusan berbagai administrasi warga, seperti pembuatan Surat Tanah, dan surat-surat lainnya. 

"Seharusnya kalau memang ada yang salah, kami diingatkan dan dicarikan solusinya, jangan mempersulitnya," cetusnya. 

Pemkab Inhil diminta segera merespon tuntutan warga yang diwakili Forum RT/RW ini, jangan sampai berlarut-larutnya disharmonisasi ini mengakibatkan pelayanan kepada masyarakat terganggu. (rtk)