Puluhan Pelamar CPNS Datangi Kantor Pos Tembilahan

Ahad, 29 September 2013

post

http://harianrakyatbengkulu.com/wp-content/uploads/2013/09/CPNS-20132.jpgTembilahan (Inhilklik) - Puluhan pelamar mendatangi Kantor Pos Tembilahan, untuk melihat pengumuman penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Inhil, Jumat (27/9). Pantauan di lapangan, pada hari pertama pengumuman penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), yang ditempel di papan pengumuman Kantor Pos tersebut, sejak pagi hari sudah mulai dipadati oleh para pelamar, baik dari Kota Tembilahan maupun daerah-daerah lainnya di Kabupaten Inhil.

Walaupun berdesak-desakan, namun para pelamar dengan tertib melihat formasi dan persyaratan yang diperlukan untuk CPNS. Di antara mereka tak hanya melihat saja, tetapi juga ada yang mencatat dan menulis berbagai persyaratan yang harus dilengkapi olehsetiap peamar nantinya.

Menurut pengakuan salah seorang pelamar, kedatangannya ke Kantor Pos, untuk melihat secara langsung dan mencari tahu formasi CPNS tahun 2013, yang dibuka bagi daerah Kabupaten Inhil. Apakah sesuai dengan disiplin ilmu yang ditekuninya selama ini atau tidak.

Setelah saya lihat pengumumannya tadi, ternyata ada dibuka formasi jabatan guru kelas S1 PGSD. Jadi, karena sesuai dengan ilmu yang saya tekuni, maka saya akan memanfaatkan peluang ini, dengan melengkapi persyaratan dan mengajukan lamaran,” tutur Anto, warga Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka, yang ditemui Haluan Riau saat itu.

Berbeda dengan penuturan Roni, pelamar lainnya dari Kota Tembilahan. Ia mengaku, sangat kecewa setelah melihat pengumuman penerimaan CPNS tahun 2013 untuk Kabupaten Inhil. Pasalnya, dalam pengumuman tersebut, tidak tercantum formasi jabatan yang sesuai dengan ilmu yang ditekuninya.

Saya merasa kecewa juga, karena tidak ada dibuka lowongan untuk guru mata pelajaran olahraga. Padahal, tadi saat berangkat dari rumah saya sangat semangat sekali, apalagi rata-rata persyaratannya sudah saya siapkan,” terang Roni, lulusan Prodi Penjaskesrek, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Unisi Tembilahan.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoleh dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Inhil, pengumuman penerimaan CPNS tahun 2013, telah ditempelkan di beberapa tempat lainnya, yang tersebar di seluruh Kabupaten Inhil.

Selain di Kantor Pos, kita juga telah menempel pengumuman di kantor kita dan Gedung Tasik Gemilang Tembilahan. Kemudian, di seluruh kecamatan, Web Inhil dan Portal BKN,” terang Kepala BKD Kabupaten Inhil, Afrizal.

Adapun formasi jabatan yang dibuka, yaitu tenaga pendidik, di antaranya guru kelas S1 PGSD, dan guru SMK untuk bidang teknik otomotif, teknik informatika dan komputer, serta akuntansi dan teknik bangunan. Sedangkan tenaga kesehatan, terdiri dari dokter, bidan dan perawat.

Kemudian, untuk tenaga teknis lainnya, yakni bidang pengendali organisme pengganggu tanaman, penyuluh KB, serta pengawas teknik tata bangunan dan perumahan.

Pembukaan pendaftaran ini, dimulai dari tanggal 27 September hingga 4 Oktober 2013. Dengan seleksi menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), yang hasilnya diumumkan tanggal 7 Oktober mendatang. Sedangkan, pendaftaran ulang akan dilakukan seminggu sebelum ujian,” imbuhnya.(haluanriau)