Sekda Inhil Hadiri Peringatan HUT GOPTKI ke-56

Kamis, 26 September 2013

post

http://www.riauterkini.com/gambar/gopt.JPGTembilahan (Inhilklik) - Guru sangat berperan penting bagi pembentukan mental anak-anak usia dini yang berkualitas.

Pernyataan ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Alimuddin RM saat peringatan HUT Gabungan Pengurus Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) ke-56 Kabupaten Inhil, Kamis (26/9/13).

Kegiatan yang digelar di Aula Gedung Wanita Tembilahan ini dihadiri para pengurus GOPTKI Inhil dan pengurus Taman Kanak-Kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Inhil. HUT GOPTKI tahun ini bertemakan 'Membentuk Kepedulian Sosial dan Lingkungan Anak Usia Dini'.

Bupati Inhil dalam sambutannya yang dibacakan Sekdakab Inhil, H Alimuddin RM menyampaikan, pendidikan anak usia dini merupakan fase pendidikan yang sangat penting. Sebelum anak-anak mendapatkan pelajaran di jenjang berikutnya yang lebih tinggi.

Masa-masa usia dini adalah masa dimana setiap anak belajar dengan melihat dan mendengar langsung dari guru atau siapapun yang menjadi panutannya.

“Oleh sebab itu, untuk membentuk mental anak-anak yang berkualitas diusia dini, maka harus didukung pula oleh guru-guru yang berkualitas pula,” sebut Pembina GOPTKI Inhil ini.

Demikian juga dengan jiwa kepedulian sosial harus ditanamkan sejak dini kepada anak-anak, sehingga mereka memiliki kepekaan dan jiwa sosial yang tinggi ketika besar nanti.

Tak kalah penting juga pengenalan dan pembentukan lingkungan yang baik kepada anak-anak sejak usia dini. Karena faktor lingkungan turut berpengaruh besar dalam pembentukan mental dan karakter mereka.(adv/riauterkini)