KDDI Gelar Sosialisasi Donor Darah

Kamis, 26 September 2013

post

http://2.bp.blogspot.com/-MtGQ1qLUFlo/TftTlQ4zBvI/AAAAAAAAAXI/Dd_sHWR1egU/s400/donor-darah%2B%25281%2529.jpgTembilahan (Inhilklik) - Guna meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang manfaat donor darah, Komunitas Donor Darah Inhil menggelar sosialisasi bagi masyarakat Desa Bekawan dan Desa Bidari Tanjung Datuk, Kecamatan Mandah, Rabu (25/9).

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Kantor Desa Bekawan ini, sempena optimalisasi percepatan pembangunan kependudukan dan keluarga berencana nasional menuju pencapaian MDG’s 2015, melalui kejasama BKKBN Kabupaten Inhil dan TNI.

Menurut Ketua Komunitas Donor Darah Inhil (KDDI), Hendri Irawan, kegiatan tersebut, dalam rangka mengenalkan dan lebih mendekatkan komunitas sosial yang sudah berdiri sejak 5 bulan lalu ini kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Inhil.

“Selain mensosialisasikan keberadaan KDDI, tujuan kita juga untuk memberikan informasi kepada masyarakat, tentang pentingnya dan manfaat melakukan donor darah bagi para pendonor. Karena tidak hanya baik untuk kesehatan, tetapi juga dapat menolong orang lain,” tutur Hendri Irawan.

Selanjutnya, dengan diadakannya kegiatan tersebut, ia berharap, keberadaan KDDI sebagai salah satu komunitas sosial, yang ada di Kabupaten Inhil lebih dikenal oleh masyarakat luas. Sehingga, semakin banyak para relawan yang bergabung dan mau mendonorkan darahnya.

“Saat ini, masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan pertolongan, terutama ketersediaan darah. Dengan adanya KDDI ini, kita harapkan dapat menjadi spirit bagi mereka yang mampu, untuk mau peduli dan saling tolong menolong antar sesama,” terangnya.

Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut, terdiri dari perwakilan Kodim 0314 Inhil, Dinas Kesehatan Inhil, BKKBN Inhil dan beberapa pengurus KDDI. (haluanriau)