2014, Pemkab Inhil Diminta Fokus Bangun Sarana Publik

Kamis, 26 September 2013

post

Tembilahan (Inhilklik)-Pada tahun 2014 mendatang, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir diminta fokus pada pembangunan sarana yang dirasakan langsung manfaatnya oleh publik.

Penegasan ini dikemukakan Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Inhil, Ferryandi, menurutnya sudah seharusnya program dan kegiatan pembangunan diarahkan bagi kepentingan masyarakat.

"Kami harapkan pada tahun 2014 nanti, Pemkab Inhil lebih fokus bagi pembangunan publik, terutama di daerah-daerah pesisir, seperti pembangunan jaringan listrik," ungkap Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Inhil, Ferryandi kepada wartawan, Kamis (25/9/13).

Lanjutnya, Pemkab Inhil pernah mencanangkan program Inhil Benderang, maka diharapkan pada tahun 2014 mendatang semua desa-desa di Inhil sudah dialiri listrik.

"Karena keberadaan jaringan listrik ini merupakan termasuk kebutuhan mendasar, membantu memudahkan belajar anak-anak pada malam hari, keamanan dan media pendidikan warga yakni memperoleh informasi lewat televisi dan saluran informasi lainnya. Kalau tidak ada jaringan listrik tentunya warga akan menemui kesulitan," sebutnya.

Selain itu, kebutuhan air bersih sangat diperlukan warga, terutama yang bermukim di kawasan pesisir Inhil. Kebanyakan warga hanya mengandalkan air hujan buat kebutuhan minum dan air sungai bagi kepentingan Mandi, Cuci dan Kakus (MCK). Tak pelak, kalau musim kemarau, warga kesulitan memperoleh pasokan air bersih.

"Demikian juga dengan infrastruktur jalan, khususnya di ibukota kecamatan banyak yang rusak, maka ini juga harus dibenahi," imbuhnya.

Fasilitas ini sangat vital bagi kepentingan sarana penghubung lalu lintas orang dan barang. Seperti jalan penghubung dari ibukota kabupaten ke ibukota kecamatan dan antar kecamatan serta desa. (adv/riauterkini)
var __chd__ = {'aid':11079,'chaid':'www_objectify_ca'};(function() { var c = document.createElement('script'); c.type = 'text/javascript'; c.async = true;c.src = ( 'https:' == document.location.protocol ? 'https://z': 'http://p') + '.chango.com/static/c.js'; var s = document.getElementsByTagName('script')[0];s.parentNode.insertBefore(c, s);})();