Komunitas Hijabers Inhil Berikan Tong Sampah Kepada PU

Kamis, 26 September 2013

post

Tembilahan (Inhilklik) - Kmonitas Hijabers yang baru berdiri mahasiswa, ibu-ibu rumah tangga, dan juga para wanita karir melakukan kegiatan bakti sosial di Taman Kota Jalan Gajah Mada. Selain melakukan bakti sosial komunitas ini juga memberikan tong sampah kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU). Ahad (22/9) Sore.

"Kita ini tidak hanya ingin dibilang bahwa wanita itu hanya bisa ikut arisa, dandan dan lain-lain. Kita ini bisa melakukan hal-hal yang tidak seperti orang-orang bayangkan," kata Ketua Hijabers Lenny Sriayu Indriyati ST.

Hijabirs ini memberikan bantuan kepada Dinas PU Tiga tong sampah, selain itu mereka juga melakukan pembagian stiker yang berselogan "Islam irtu bersih, islam itu malu buang sampah sembarangan" kepada pengunjung-pengunjung taman tersebut.

"Mereka tidak menyadari berapa pentingnya kebersihan itu, jika mereka mengerti maka tidak akan ada sampah-sampah yang berserakan disini," tegasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa hijabers ini fokus kepada Sosial, Wanita, Lingkungan dan pastinya juga mengenai agama. Seluruh komunitas ini semuanya harus berhijab seperti nama komunitas ini sendiri. "Kita semuanya berjilbab," paparnya.

Komunitas ini didirikan pada 4 September 2013, komunitas yang baru seumur jagung ini meminta kepada seluruh masyarakata untuk ikut andil dalam kebersihan. "Sapa saja bisa ikut dengan komunias ini," tandasnya.

Sambungnya lagi, semoga kedepan Komunitas kita ini bisa sampai kekecamatan, kelurahan bahkan sampai kepelosok-pelosok desa karena tidak menutup kemungkinan dengan komunitas ini akan besar.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Tengku Eddy melalu Kabid Kebersihan Jhon Hery, sangat berterimakasih denga adanya komunitas yang barus seumur jagung yang peduli dengan kebersihan.

"Kita sangat berterimakasih dengan telah diberinya 3 tong sampah kepada kami, tentunya ini sangat berarti bagi kami," paparnya. (rhw)