Bupati Baru Inhil Diminta Perbaiki Birokrasi

Rabu, 11 September 2013

post


Tembilahan (Inhilklik) - Meski belum ada yang ditetapkan sebagai Bupati baru Kabupaten Inhil, namun sejumlah tugas berat telah menanti pemimpin Negeri Seribu jembatan. Selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat Inhil, Bupati baru juga diminta untuk dapat memperbaiki birokrasi pemerintahan Kabupaten Inhil dengan yang lebih baik.

Harapan ini disampaikan oleh salah seorang Anggota DPRD Inhil, Yuliantini. Pihaknya mengungkapkan, setiap perbaikan harus terus dilakukan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pemerintahan saat ini sudah cukup baik, namun ke depan Bupati terpilih harus lebih baik lagi mengurus birokrasi pemerintahan, khususnya unsur yang langung berhubungan dengan kepentingan masyarakat,” ungkapnya kepada wartawan yang ditemui di gedung DPRD Inhil, siang kemaren.

Selain itu, Yuliantini juga meminta Bupati baru nanti dapat memberikan perhatian lebih kepada dunia pendidikan Inhil. Menurutnya kondisi pendidikan inhil yang saat ini masih kurang baik harus perlahan namun segera dibenahi. Mulai dari tenaga pendidik hingga bangunan gedung sekolah. “Dari segi pendidikan banyak yang harus dibenahi, penumpukan tenaga guru di Ibukota Kabupaten, banyaknya bangunan gedung yang rusak dan masalah bantuan operasional sekolah tidak boleh lagi menjadi wajah pendidikan negeri ini,” ungkap politisi Golkar tersebut.

Tak hanya itu, Yuliantini juga meminta agar sebagi pemimpin, Bupati nanti harus bijak memilih dan setiap bawahan khususnya kepada daerah yang akan menjadi perpanjangan tangan program pemerintah. “Seperti Camat, Bupati harus bisa menempatkan yang benar-benar pas dan memahami karakter dan wilayahnya masing-masing, hingga setiap program pembangunan dapat benar-benar dirasakan masyarakat di setiap daerah,” jelasnya. (haluanriau)