KPU Inhil Rakor Persiapan Pleno Pemilukada

Jumat, 06 September 2013

post

https://encrypted-tbn2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQtJHU19VyuAAsM-WkYuWCQ1tUAg82WnlPygPQg8gWg7KIZQh2rTembilahan (Inhilklik) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Inhil menggelar Rapat Koordinasi persiapan pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilukada, Jumat (6/9/2013).

Ketua Pokja Pencalonan KPU Inhil, Herdian Asmi mengatakan, bahwa Rakor tersebut, dalam rangka persiapan pelaksanaan pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, serta Bupati dan Wakil Bupati Inhil, yang rencananya akan dilaksanakan pada 10-11 september mendatang.

''Pada rapat ini, kita fokuskan untuk pengamanan tempat pelaksanaan pleno, di Gedung Engku Kelana Tembilahan,'' tutur Herdian.

Berdasarkan hasil rapat tersebut, lanjut Herdian, ditetapkan jumlah petugas pengamanan pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilukada adalah sebanyak 350 personil, terdiri dari aparat Kepolisian, TNI dan Satpol PP Kabupaten Inhil.

''Dengan adanya rapat ini, kita harapkan persiapan menjelang pelaksanaan pleno nanti, dapat lebih matang dan maksimal, guna meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,'' terangnya.

Kendati demikian, ia juga menghimbau seluruh lapisan masyarakat, untuk secara bersama-sama berpartisipasi mengamankan dan mensukseskan pelaksanaan pleno tersebut, serta lebih sabar menunggu hasil resmi dalam penentuan pemenang Pemilukada.

''Mari kita jaga, agar tahapan Pemilukada ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai. Untuk menuju, Kabupaten Inhil yang lebih baik di masa mendatang,'' imbuhnya.

Untuk diketahui, Rapat Koordinasi yang digelar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Inhil ini, dipimpin oleh Ketua KPU Inhil, Joni Suhaidi, yang didampingi Ketua Pokja Pencalonan, Herdian Asmi. Hadir juga saat itu, jajaran Polres, Kodim 0314, dan Satpol PP Kabupaten Inhil. (halloriau)