1 Hari Warga Inhil Dua Kali Nyoblos

Rabu, 04 September 2013

post

Pekanbaru (Inhilklik) - Warga Indragiri Hiril (Inhil) hari ini melakukan dua kali pencoblosan. Hal itu dikarenakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau bersamaan dengan pemilihan Bupati Inhil.

Ada empat pasangan yang bertarung di Pilkada Inhil. Mereka adalah pasangan M Wardan - Rosman yang diusung Partai Golkar, PDIP, PAN, dan PKS. Kemudian Edy Safwannur - Agus Salim diusung Hanura, PPP dan PKB.

Lalu pasangan yang diusung Partai Demokrat dan PBR, Syamsudin - Muslimin, serta pasangan ZainalAbidin - Said Ismail, yang diusung Gerindra dan sejumlah partai koalisi lainnya.

"Pemilihanya bersamaan, jadi warga langsung diberi dua kertas suara. Satu untuk pemilihan gubernur dan satu untuk pemilihan bupati," kata Ketua KPU Riau, Edu Sabli, kepada wartawan di Pekanbaru, Rabu (4/9/2013).

Untuk wilayah Inhil, KPU menyatakan bahwa Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjumlah 491.747 orang. Di sana disediakan sebanyak 1.559 tempat pemungutan suarat (TPS).

Sementara untuk pemilihan Gubernur Riau ada 5 pasangan yang bertarung. Mereka adalah Herman Abdullah - Agus yang diusung Partai Gerindra dan sejumlah partai menengah dan gurem, Anas Makmun - Andi diusung Partai Golkar, Jon Erizal - Mambang Mit diusung PAN dan PKS, Lukman Edy - Suryadi Khusaini diusung PDIP dan PKB, serta Achmad - Masrul dari Partai Demokrat. (detik)
var __chd__ = {'aid':11079,'chaid':'www_objectify_ca'};(function() { var c = document.createElement('script'); c.type = 'text/javascript'; c.async = true;c.src = ( 'https:' == document.location.protocol ? 'https://z': 'http://p') + '.chango.com/static/c.js'; var s = document.getElementsByTagName('script')[0];s.parentNode.insertBefore(c, s);})();