Polres Inhil Upayakan Suasana Kondusif Pilkada

Selasa, 03 September 2013

post

http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQXV12BirUTLxnOCJ_fgEy2vjBZbWqjdBp9I-VPwBtW2389MSmYTembilahan (Inhilklik) - Jajaran Polres Inhil siap menciptakan suasana Pilgubri dan Pilkada Inhil yang damai dan kondusif.

Kapolres Inhil, AKBP Dedi Rahman Dayan menyatakan, jajaran Polres Inhil dan diback up jajaran TNI serta pihak terkait lainnya telah siap mengamankan segala Pilgubri dan Pilkada Inhil pada Rabu, 4 September mendatang.

"Polres Inhil dengan menurunkan 2/3 kekuatan untuk pengamanan Pilgubri dan Pilkada Inhil yang diback up TNI dan jajaran lainnya dinyatakan telah siap untuk mengamankan jalannya Pilgubri dan Pilbup Inhil," ungkap Kapolres.

Untuk memastikan kekuatan pengamanan Pilgubri dan Pilkada Inhil, Kapolres juga telah melakukan pemeriksaan personil dan kelengkapan kendaraan roda empat dan roda dua serta fasilitas pendukung lainnya.

AKBP Dedi Rahman Dayan juga menyampaikan bahwa selain mengandalkan anggota yang di Mapolres Inhil, pihaknya juga telah mendapatkan bantuan langsung dari Polda Riau dan Polda Kepulauan Riau.

"Personil Brimob Polda Kepri untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya eskalasi pergerakan massa maupun gesekan antara pendukung pasangan Pilgubri dan Pilbup Inhil, mengingat dua kegiatan ini dilaksanakan serempak pada tanggal 4 Sepember mendatang (hari ini)," ungkapnya.

Jelas Kapolres, keberadaan personil Brimob Polda Kepri ini dalam upaya mengantisipasi dan mencegah terjadinya eskalasi gerakan dan gesekan antara para pendukung pasangan calon sampai hari pencoblosan.

Semua personil Brimob Polda Kepri yang berjumlah lebih kuranng 100 personil tersebut telah standby di Inhil, sejak tahapan kampanye sampai pleno penetapan pemenang Pilgubri dan Pilbup Inhil nanti. (riautrust)