Edy dan SU Nyoblos di TPS yang Sama

Selasa, 03 September 2013

post

Tembilahan (Inhilklik) - Masyarakat Indragiri Hilir mulai menyalurkan hak pilihnya, Rabu(4/9/13). Inilah lokasi mencoblos pasangan Bupati dan Wakil Bupati Inhil.

Pilkada Inhil digelar serentak dengan Pilgubri. Ada empat pasangan yang bertarung memperebutkan dukungan masyarakat. Terdapat 491.747 warga yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang tersebar di 1.559 Tempat Pemungutan Suara atau TPS.

Keempat pasangan peserta Pilkada Inhl adalah, nomor 1 M Wardan-Rosman Malomo, nomor urut 2 Zainal Abidin-Said Ismail, nomor urut 3 Syamsudin Uti-Muslim dan nomor urut 4 Edy Syafwannur-Agussalim.

Sementara itu, dalam pelaksanaan pencoblosan tadi, Calon Bupati Inhil, H Syamsuddin Uti dan H Edy Syafwannur mencoblos di lokasi yang sama, yakni TPS 17 Tembilahan Hilir. Tampak keduanya mendatangi TPS dalam waktu hampir bersamaan. Bedanya H Syamsuddin Uti datang sendirian, sedangkan H Edy Syafwannur didampingi isteri dan anak-anaknya.

Sedangkan Calon Wabup Inhil, H Rosman Malomo mencoblos di TPS 3 Tembilahan Hilir, Agus Salim di TPS 51 Tembilahan Kota, H Muslimin di TPS 1 Kuala Enok dan H Said Ismail----TPS 8 Tembilahan Hilir.

Sementara Calon Bupati, HM Wardan dan H Zainal Abidin tidak melakukan pencoblosan, karena keduanya tidak terdata sebagai penduduk Inhil.

Calon Bupati Inhil, H Syamsuddin Uti merasa optimis meraih dukungan masyarakat Inhil pada pesta demokrasi ini.

Ungkapan optimis juga disampaikan Calon Bupati, H Edy Syafwannur, ia merasa siap menang dan siap kalah. Ia akan menerima hasil Pilkada dengan legowo, selagi tidak ditemukan indikasi kecurangan yang fatal. (riauterkini)