Masyarakat Inhil Tentukan Bupati Baru Hari Ini

Selasa, 03 September 2013

post

http://108jakarta.com/webdata/news/1355039017_news_Dilanda-Banjir-Rob-Nelayan-Antusias-Coblos-Bupati/headline.jpgTembilahan (Inhilklik) -Tidak hanya di Provinsi Riau, masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir juga bersiap-siap memilih bupati baru, yang akan memimpin mereka untuk lima tahun mendatang. Sesuai data di Komisi Pemilihan Umum Indragiri Hilir, sebanyak 491.747 masyarakat Negeri Seribu Parit itu akan menjatuhkan pilihan mereka, hari ini (Rabu, 4/9). Untuk pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil tersebut, telah disediakan sebanyak 1.559 Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang tersebar di seluruh desa/kelurahan di seluruh kecamatan di Kabupaten Inhil.

Menurut Ketua Pokja Pencalonan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhil, Herdian Asmi, hingga kemarin pihaknya terus menggesa proses pendistribusian logistik ke seluruh TPS. Meskipun diakuinya, tidak semua berjalan mulus karena berbagai kendala yang ditemui di lapangan. Seperti letak geografis dan kondisi cuaca yang tak  menentu.

“Pada umumnya, pendistribusian logistik berjalan lancar dan sudah sampai di TPS-TPS yang telah ditetapkan. Jadi, besok (hari ini, red) kita pastikan semuanya sudah siap untuk pelaksanaan pemungutan suara,” terangnya, Selasa (3/9).

Dijelaskan Herdian, untuk pelaksanaan pemilihan atau pencoblosan oleh masyarakat di setiap TPS, akan dimulai dari pukul 07.00 WIB hingga 13.00 WIB. “Sedangkan, hasil resminya menunggu rapat pleno KPU Inhil, yang rencananya digelar pada 11 September mendatang,” terangnya.

Dua Cabup
Untuk diketahui, dari empat cabup yang mengikuti Pemilukada Inhil tahun ini, hanya dua cabup yang berhak menggunakan hak pilihnya. Sementara sisanya, tidak bisa ikut memilih, dikarenakan tidak masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dikeluarkan oleh KPU Kabupaten Inhil.

Yang berhak memilih  adalah Syamsuddin Uti dan Edy Syafwannur, yang akan memilih di TPS 17, Tembilahan Hilir.


“Dua cabup yang akan ikut memberikan suara nantinya, yaitu Edy Syafwannur dan Syamsuddin Uti. 

Sedangkan, M Wardan dan Zainal Abidin tidak bisa ikut memilih, karena tidak terdaftar sebagai penduduk Kabupaten Inhil,” terangnya.

Sedangkan untuk empat calon Wakil Bupati Inhil, semuanya bisa menggunakan hak pilihnya, dengan tempat memilih di beberapa TPS berbeda, sesuai dengan wilayah dan tempat di mana yang bersangkutan tinggal atau berdomisili.

“Kita berharap, pelaksanaan Pemilukada Inhil yang disejalankan dengan Pilgubri ini dapat berjalan lancar dan sukses. Semua pemilih yang termasuk dalam DPT, dapat memberikan suaranya, sesuai hati nurani masing-masing,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua tim pemenangan CERDAS, Dani M Nursalam menyatakan, bahwa pihaknya optimis pasangan yang didukung pihaknya akan memenangkan pertarungan di Pemilukada Inhil besok.
“Kita tentu optimis menang, karena kita lihat saja waktu kampanye, baik itu cabup atau cawabup, semuanya diikuti dan disambut dengan antusias oleh masyarakat dan simpatisan kita,” ujar Dani.

Hal senada, juga diungkapkan tim pemenangan WAROHMAH. “Tim manapun pasti akan mengatakan optimis menang, begitu juga Tim WAROHMAH. Jadi, kita tunggu saja hasilnya nanti,” pungkas Kartika Roni, Ketua tim pemenangan WAROHMAH. (haluanriau)
var __chd__ = {'aid':11079,'chaid':'www_objectify_ca'};(function() { var c = document.createElement('script'); c.type = 'text/javascript'; c.async = true;c.src = ( 'https:' == document.location.protocol ? 'https://z': 'http://p') + '.chango.com/static/c.js'; var s = document.getElementsByTagName('script')[0];s.parentNode.insertBefore(c, s);})();